Bila Gudang Penuh, Bulog April Ekspor Beras

dengan Komisi IV DPR RI, Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso menyatakan bahwa Bulog menargetkan ekspor beras ke sejumlah negara tetangga pada pertengahan tahun 2019 mendatang. Target ini diprediksi akan berlangsung seusai panen raya pada pertengahan bulan April hingga akhir Mei 2019.



“Kita targetkan bulan januari sampai april itu kita akan menyerap 1,8 juta ton beras dari petani. Kalau ditambah dengan sisa beras kita hasilnya bisa lebih dari 4 juta ton, kan kita masih punya sisa 2,1 juta,” kata Buwas, Senin (21/1/2019).

Menurut Buwas, kapasitas gudang bulog hanya menampung 3,6 juta ton. Kalau dipaksakan untuk menampung seluruh beras hasil serapan dari petani, maka bisa merusak beras secara perlahan. Untuk itu, ekspor merupakan langkah tepat untuk efisiensi dan menjamin pengawasan.

“Jadi, untuk mengawasi kelebihan itu, saya bekerjasama dengan beberapa menteri, termasuk menteri pertanian kita harus berupaya ekspor beras ke beberapa negera. Sudah kita petakan dan kita juga sudah membangun komunikasi, ternyata mereka juga membutuhkan beras,” jelasnya.

Sumber:

http://www.indonesiadev.com/bila-gudang-penuh-budi-waseso-april-bulog-ekspor-beras/
Lebih baru Lebih lama