Miss Lambe Hoaks, Ikon Kominfo untuk Tumpas Hoax

Jakarta - Untuk menumpas informasi palsu alias hoaks/hoax yang terus beredar di masyarakat, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memperkenalkan sosok Miss Lambe Hoaks.


Miss Lambe Hoaks merupakan ikon yang ditampilkan oleh Kominfo di program audio visual mereka bernama Lambe Hoaks. Nantinya Miss Lambe Hoaks berperan membahas seputar misinformasi di dunia maya.


"Lambe Hoaks akan ditayangkan rutin setiap minggu melalui saluran media utama GPR TV dan akun resmi media sosial Kemkominfo, yaitu YouTube KemkominfoTV, Instagram @kemenkominfo, Twitter @kemkominfo, dan laman Facebook Kementerian Komunikasi dan Informatika," papar Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu dalam siaran persnya.

Dalam setiap episode, Miss Lambe Hoaks bakal memaparkan 10 isu hoax teratas hasil temuan Tim Aduan Konten Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo. Disebutkan, Miss Lambe Hoaks akan mengupas fakta di balik informasi palsu yang beredar selama satu minggu terakhir dengan gaya ceriwis khas.

"Dalam episode pertama, tayangan menampilkan isu gelombang tsunami, ijazah palsu Presiden Jokowi, hingga isu bahayanya makan bakso sambil minum es karena bisa memicu kanker," ungkap Ferdinandus.

Sumber
https://inet.detik.com/cyberlife/d-4401090/miss-lambe-hoaks-ikon-kominfo-untuk-tumpas-hoax
Lebih baru Lebih lama