Dosen UMP Bicara Pengobatan Hipertensi dan Diabetes

Purbalingga - Dosen Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Dina Ratna Juwita M.Farm.Klin  Apt memberikan penyuluhan tentang penyakit, pengobatan hipertensi dan diabetes militus bagi masyarakat di TK Bustanul Athfal Aisyiyah Sangkanayu Mrebet Kabupaten Purbalingga (25/1/2019).

Tampak hadir Ketua PCA Mrebet, Darmiyati SPdSD serta pengurus dan anggota pimpinan cabang dan ranting Aisyiyah serta majlis tabligh.

Kegiatan ini diisi juga dengan pemeriksaan tekanan darah dan kadar gula darah gratis, pengajian rutin bulanan, serta penyuluhan terkait hipertensi dan diabetes melitus.

Dina mengatakan penyuluhan tersebut sebagai upaya edukasi kepada masyarakat tentang penyakit kronis, terutama hipertensi dan diabetes militus. "Dengan adanya edukasi ini, diharapkan masyarakat dapat mengurangi kejadian hipertensi dan diabetes militus," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dina memberikan banyak hal, mulai dari tanda dan gejala Diabetes Militus dan hipertensi, lengkap dengan faktor risiko, terapi menggunakan obat maupun non obat, komplikasi, pencegahan dan cara menggunakam obat khusus insulin.

"Sebenarnya kami masih berharap ada penyuluhan terkait penyakit lain lagi. Apalagi penyakit yang sebenarnya cukup dekat dengan kebiasan pola hidup masyarakat yang kurang dijaga," ujarnya.

Sumber:

http://m.rri.co.id/purwokerto/post/berita/627876/banyumas/dosen_ump_bicara_pengobatan_hipertensi_dan_diabetes.html
Lebih baru Lebih lama