Pendekatan Humanis Dibutuhkan Untuk Berinteraksi dengan Para Pelajar


Pekalongan - Seorang Babinsa (Bintara Pembina Masyarakat) harus selalu dekat dengan semua kalangan masyarakat, harus membekali diri dengan berbagai ilmu. Seperti halnya Serka Sapto Nugroho, Babinsa Desa Galang Pengampon Kec Wonopringgo Kab. Pekalongan yang memberikan pelajaran Tematik pada anak-anak MII Galang Pengampon, Kamis (7/2/19).



"Menurut saya, saat ini pembelajaran di sekolah semakin berat. Dengan materi Tematik, diharapkan akan lebih menyenangkan bersamaan dengan diberlakukannya kurikulum pendidikan nasional yang baru. ini karena proses pendidikan ke depan condong menggunakan cara pembelajaran yang Tematik, tanpa buku-buku yang rumit dan tidak dititikberatkan pada konten tertentu," ujar Serka Sapto Nugroho

"Dalam memberikan materi pun dilaksanakan dengan senang, karena bisa berinteraksi langsung dengan para pelajar dan sebaliknya para pelajar pun merasa senang dan tidak merasa bosan dalam mengikuti materi ini," ujarnya.

"Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama para generasi muda, bisa memberikan ilmunya  dan bisa mendidik para generasi muda ini menjadi generasi muda yang berdisiplin, tangguh dan mempunyai jiwa nasionalisme yang kuat," demikia harapannya.

Reporter : Sukirno
Lebih baru Lebih lama