Pentingnya Pembentukan Regenerasi Linmas Perempuan, Wujud Kesetaraan Gender

Pekalongan - Sebanyak 32 orang mengikuti seleksi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) perempuan yang diadakan oleh Pemerintah Desa Pantianom Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan (10/2/2019)




Pelaksanaan perekrutan anggota Linmas di halaman Balaidesa Pantianom ini juga
melibatkan Babinsa setempat.

"Perekrutan Linmas ini dengan tujuan regenerasi dan juga untuk menambah personel dalam menghadapi Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Ada 32 Linmas wanita yang lulus," ungkap Hadisuto Kades Pantianom.

Serda Rustam selaku Babinsa Pantianom menuturkan, perekrutan Linmas perempuan ini adalah salah satu wujud kesetaraan gender, dan ini memang baru kali pertama pihak pemerintah Desa Pantianom merekrut Linmas perempuan.

Dirinya berharap, Linmas bukan hanya untuk mengamankan orang punya gawe namun anggota Linmas merupakan ujung tombak keamanan di daerahnya.

Adapun setelah perekrutan ini selesai, kedepannya akan dilaksanakan pelatihan yang lebih intens oleh pihak Desa dengan melibatkan Babinsa dalam setiap pelatihannya, dengan harapan di kemudian hari terbentuk Linmas yang berdisiplin dan siap menghadapi tugas. Pelatihan akan dilaksanakan setiap hari minggu sore bertempat di halaman Balai Desa Pantianom.

Reporter  : Sukirno
Lebih baru Lebih lama