PANGDIVIF 2 KOSTRAD HADIRI PEMBUKAAN RAKERNIS KORPS BRIMOB POLRI DI PUSDIK BRIMOB WATUKOSEK

Pasuruan
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brimob Polri TA 2020 bertempat di Pusdik Brimob Lemdiklat Polri Watukosek, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur. Rabu (4/3).



Rakernis Korps Brimob Polri TA. 2020 kali ini mengusung tema “Siap Mengamankan Pilkada Serentak dan PON XX Tahun 2020 Guna Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri Dalam Rangka Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”.


Kegiatan Rakernis tersebut secara resmi dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Aziz, M.Si, yang dalam sambutannya menyampaikan, Brimob adalah satu-satunya kekuatan Polri yang memiliki sejumlah kemampuan dan merupakan alat pemukul utama  bagi Polri, sekali tampil harus berhasil,” tuturnya.

“Kita ketahui bersama bahwa  sebentar lagi kita akan  menghadapi pesta Demokrasi yaitu Pilkada Serentak dan Penyelenggaraan PON XX Tahun 2020, dinamika situasi Kamtibmas akan semakin tinggi dan   memiliki  potensi Guantibmas yang cukup signifikan, dari hal tersebut kita harus menjaga stabilitas keamanan dalam negeri dari berbagai bentuk gangguan yang akan timbul,” ujar Kapolri.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, Rakernis Korps Brimob Polri TA 2020 ini memiliki   arti penting bagi Korps Brimob dalam menjabarkan   perintah dan kebijakan Pimpinan Polri guna menghadapi berbagai agenda kegiatan di Tahun 2020.

“Disamping itu senantiasa meningkatkan sinergitas   antara  TNI-Polri guna menjaga stabilitas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman yang sangat kopleks,” ungkap Pangdiv.

“Kegiatan ini juga merupakan  wujud soliditas,   kebersamaan, dan kesiapsiagaan khususnya aparat TNI-Polri di wilayah Jawa Timur,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Hadir dalam acara tersebut Pejabat Utama Mabes Polri, Kapolda Jatim, Kapolda Jabar,  Kapolda Kaltim, Pangdam V/Brw, Gubenur Akademi Angkatan Laut, Danlantamal V, Danpasmar  2,  Danlanud  Juanda, Dankorbrimob Polri  serta Unsur  Forkopimda  Jawa  Timur.

***

Baca Juga:
WAYANG RUWAT DILESTARIKAN DI BANJARNEGARA

Inilah suasana pagelaran wayang kulit dalam rangka resepsi pernikahan dan ruwatan yang diadakan oleh Bp. Suwito dan Ibu Rohmah untuk puteranya Aji Nurokhim yang baru menikah dengan Isti Fajriyah beberapa waktu lalu di Desa Rakit Mandiraja Kabupaten Banjarnegara.



Mau cari tempat ngopi atau tempat makan yang santai di Purwokerto? Warung ini bisa jadi pilihan, nenyediakan menu makanan Western, ada juga nasi goreng dan varian menu lainnya. Terletak di Jl. Raden Patah, Gg Sunan Kalijaga 1 Kedunglongsir, Ledug, Purwokerto. (*)

Baca Juga:
JELAJAH KULINER KE WAROENG PISA DI PURWOKERTO

D
interior warung ini lumayan OK, dengan citarasa desain yang menjaga tradisi lokal, nyaman sebagai sebuah warung untuk ngobrol dengan sahabat. Buka dari jam 11.00 AM hingga 11.00 PM.

Waroeng Pisa ini maksudnya Warung Pinggir Sawah. Lokasinya memang di pinggir sawah. Kalau mau ngopi, ngobrol, bersantai sambil melihat sawah, warung ini bisa menjadi salah satu pilihan anda. (*)

Baca Juga:
MEMBANGKITKAN SEMANGAT SISWA DI SMAN 1 PURWOKERTO




Ini adalah Sessi kedua Sharing Session dalam event Sharing Motivation - Alumni 95 di SMAN 1 Purwokerto dengan tema Berani Bermimpi. Topiknya adalah Kegalauan Masa Depan dan Kesehatan Mental.

Sebagai narasumber pada sessi kedua ini adalah Larasati Murdijat yang saat ini bekerja di BTPN Syariah dan fokus di bidang pemberdayaan perempuan, dan dr. Setya Dian Kartika,  SpOG yang saat ini bekerja sebagai dokter spesialis kandungan di RS Ananda dan RSUD Prof Dr. Margono Soekarjo Purwokerto. (*)

***

BACA JUGA:
WAWANCARA DENGAN WAKIL DEKAN I FISIP UNSOED

Pada 24 Januari 2020 telah dilaksanakan Seminar Nasional KMNU di Gedung  Roedhiro Unsoed Purwokerto, dengan tema Penguatan Lingkungan Akademisi dari Ancaman Radikalisme, Terorisme dan intoleransi.

Berikut ini wawancara dengan Bp. Lutfi Makhasin, M.A., Ph.D (Wakil Dekan I FISIP Unsoed) sebagai salah satu narasumber seminar pada kegiatan tersebut mengenai sikap generasi milenial dalam menghadapi radikalisme. (*)

***

Cuplikan Wayang Kulit Dalang Banyumas Ki Yakut Jeder



***

Baca Juga: 
RAPIM KODAM, AJANG EVALUASI DAN PENYAMPAIAN KEBIJAKAN PELAKSANAAN PROGJA

Semarang.
Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam IV/Diponegoro merupakan wahana untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja tahun lalu sekaligus penyampaian pokok-pokok kebijakan pimpinan dalam pelaksanaan  program kerja setahun kedepan. Rapim inu juga merupakan tindak lanjut dari Rapim Kemhan, Rapim TNI-Polri, Rapim TNI, Rapim TNI Angkatan Darat.


“Tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan hal-hal yang menjadi penekanan atau program-program Pemerintah, khususnya di bidang pertahanan yang dijabarkan oleh Mabes TNI maupun Mabes TNI AD, yang akan kita laksanakan di Kodam IV/Diponegoro ini,” terang Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E.  M.M.  kepada awak media di sela-sela Rapim,  Jum'at (6/3/2020).

"Pada kesempatam ini juga akan disampaikan evaluasi program kerja tahun 2019, dengan harapan kedepan Kodam IV bisa lebih baik lagi", imbuhnya.

Rapim  Kodam IV/Diponegoro diawali dengan melaksanakan olahraga bersama yang diikuti oleh seluruh pejabat utama dan unsur pimpinan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, anggota Makodam dan Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro di Lapangan Parade Makodam IV/Diponegoro.

“Acara ini sekaligus sebagai sarana silaturahmi supaya ibu-ibunya bisa saling mengenal lebih dekat lagi,” ujar Pangdam.

Disoal akan dilaksanakannya Pilkada serentak di wilayah Jateng dan DIY, pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan kedalam.

“Kami selalu menekankan kesiapsiagaan, dan netralitas kepada calon-calon yang ikut berkontestasi", tegasnya.

Orang nomor satu di Kodam IV itu juga mengatakan bahwa pihaknya akan selalu berkoordinasi terutama kepada satuan satuan keamanan, baik dengan Polri maupun Pemda, sehingga setiap ada perkembangan situasi bisa dengan cepat merespon.

Pangdam mencontohkan, karena kurang koordinasi, hingga ada kerajaan Agung Sejagat.

“Jika ada koordinasi dengan Pemerintah Daerah, paling tidak jika ada perkembangan situasi lebih dini, kita bisa mengambil langkah kerja lebih baik,” ungkapnya.

Sedangkan terkait kegiatn  TMMD, Pangdam mengatakan bahwa dalam satu tahun akan digelar 3 kali.

“TMMD Reguler ke 107 akan dibuka tanggal 16 Maret mendatang, dan akan berjalan selama satu bulan. Di Kodam IV/Diponegoro akan dilaksanakan di wilayah Yogyakarta yakni di Kulonprogo. Sedangkan untuk di wilayah Jateng di Pekalongan, Kudus dan  Semarang,” pungkasnya.

Rapim dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Irdam, para Danrem, para Asisten, para Pa Ahli, LO A, para Kabalak dan Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro. (*)
Lebih baru Lebih lama