Pondok Pesantren


PONDOK PESANTREN BANI ROSUL APLIKASIKAN SISTEM KULTUR JARINGAN PLANKTON

PURWOKERTO

Sebagai salah satu upaya untuk memperkuat kemandiriannya Pondok pesantren Bani Rosul Purwokerto mulai membangun kolam ikan lele yang nantinya mampu menampung sekitar 30 ribu ikan lele.




Proses pembangunan kolam tersebut dimulai sejak hari Sabtu kemarin dengan tenaga kerja warga setempat sebanyak tujuh orang.

Video di atas adalah video wawancara reporter anda dengan Pak Budi sebagai pelaksana tugas pembangunan yang kami temui di lokasi pekerjaan sore tadi (25 Maret 2020). (*)






MUADZIN AJAK JAMAAH SHOLAT DI RUMAH MASING-MASING





PURWOKERTO

Rekaman video di atas adalah rekaman ketika Adzan Ashar berkumandang di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto. Video itu direkama pada hari Selasa 24 Maret 2020. Ada yang sedikit berbeda pada lafal adzan tersebut. Muadzin mengubah bunyi adzan. Lafaz "hayya 'alasshalah" diganti menjadi "salu fi rihaalikum", yang maksudnya mengajak muslim untuk sholat di rumah masing-masing.

Hal ini sesuai dengan anjuran Majelis Ulama Indonesia (MUI) kepada umat muslim Indonesia untuk sementara waktu mengganti shalat berjamaah dan Jumatan di Masjid menjadi shalat di rumah masing-masing.

MUI pusat mengeluarkan imbauan tersebut kepada seluruh Ta’lim masjid agar menaati imbauan itu selama 14 hari.

MUI di seluruh wilayah Indonesia telah menyepakati hal tersebut. Yang diimbau adalah tidak berkumpul selama dua pekan. Untuk pelaksanaan salat berjamaah selama dua pekan, dengan dasar kuatnya adalah untuk menghindari penyebaran virus Corona. (TRY)





Lebih baru Lebih lama