DANREM 072/ PMK BRIGJEN TNI IBNU BINTANG SETIAWAN RESMIKAN KORAMIL 15

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiyawan meresmikan Koramil 15 Kledung, Kodim 0706 Temanggung di Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung, Selasa (6/11).

TEMANGGUNG - Hadir dalam peresmian antara lain Kol Caj Yohanes Yudi (Kasi Pers Rem 072/Pmk), Kol Inf Teguh Wiyono (Kasi Ter Rem 072/ Pmk), Kol Inf Stefanus Satrio Wibowo (Kasi Ren Rem 072/ Pmk), Letkol Czi Kurniawan Hartanto (Dandim 0706/Tmg), Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, Ketua DPRD Drs.Yunianto SP,  dan Heri Ibnu Wibowo Wakil Bupati Temanggung.

"Semoga kedatangan Bapak Danrem yang sekian kalinya menambah semangat dalam menjalankan tugas membangun Kabupaten Temanggung tercinta ini," tutur Drs. Heri Ibnu Wibowo Wakil Bupati.

"Terima kasih atas terbentuknya Koramil 15/ Kodim 0706 Kledung Parakan. Kabupaten Temanggung masih punya PR membangun 5 Koramil di 5 Kecamatan wilayah Kabupaten  Temanggung. Adanya Koramil/15 Kledung bisa menambah kenyamanan dan kerjasama antara masyarakat Kledung dan Kodim 0706/ Tmg serta Polri untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman," ucap Heri.

Harapan kami dengan terbentuknya Koramil15/ Kledung ini, yang tadinya hanya Pos Koramil, bisa meningkatkan koordinasi tingkat Kecamatan (Camat, Danramil  dan Kapolsek)" imbuh Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, SIP.MM Danrem 072/Pmk.

"Saat ini pademi masih tinggi tetapi kita jangan takut covid 19. Harapannya bisa segera ditemukan obat sehingga menjadi penyakit biasa seperti Flu".

Seusai meresmikan, dilanjutkan pemberian sembako. Danrem 072/Pmk mengharapkan kedepan bisa membantu Polri mewujudkan keamanan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bisa memberi dampak positif bagi lingkungan dan selalu bekerja sama dengan Muspika," ucapnya.

"Dengan dibangunnya Koramil 15/ Kodim 0706 Kledung ini maka kebersamaan Muspika dan masyarakat dalam rangka kemanunggalan TNI, Polri dan masyarakat bisa terwujud untuk bangsa dan negara," tegas Brigjen Ibnu. ***


[HOAKS] MENDAGRI TITO KARNAVIAN INGIN MENIADAKAN MAULID NABI

Beredar di media sosial sebuah narasi yang menyebutkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ingin meniadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Klaim yang menyatakan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian ingin meniadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah. Faktanya, Mendagri hanya mewanti-wanti adanya kerumunan saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad. Menurut Direktur Jenderal Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal ZA, Mendagri Tito Karnavian tidak pernah melarang peringatan kelahiran Rasulullah SAW. Tito hanya mewanti-wanti kerumunan saat libur panjang.

Sumber:

https://kominfo.go.id/content/detail/30511/hoaks-mendagri-tito-karnavian-ingin-meniadakan-maulid-nabi/0/laporan_isu_hoaks


Link Counter:

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/ybJW8rnk-cek-fakta-mendagri-tito-karnavian-ingin-meniadakan-maulid-nabi-ini-faktanya

https://www.jawapos.com/nasional/21/10/2020/tito-tak-pernah-melarang-peringatan-maulid-nabi/

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20201021202603-20-561248/kemendagri-luruskan-isu-tito-tak-larang-peringati-maulid

Lebih baru Lebih lama