GUBERNUR AKADEMI MILITER TINJAU LATIHAN TARUNA

AMBARAWA - Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) meninjau latihan hulubalang Taruna Tingkat III TP 2020/ 2021 di daerah latihan Akademi Militer Bantir dan Somowono, Ambarawa, Jawa Tengah, Jumat(29/01/21). Latihan ini dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai dengan 30 Januari 2021. 



Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam selaku Pimpinan Umum Latihan diterima langsung oleh Danmentar Brigjen TNI Windiyatno sebagai Pengawas Latihan di Kolat (Komando Latihan) Somowono. 

Dalam peninjauan tersebut Gubernur Akademi Militer menguraikan, bahwa tujuan diadakannya Latihan Hulubalang agar Taruna Tingkat III memahami dan mampu mengaplikasikan teknik dan taktik Peleton Senapan dalam Operasi Lawan Insurjensi (OLI) serta melaksanakan komando dan pengendalian operasi satuan setingkat peleton.

Materi latihan Hulubalang yang dilaksanakan adalah: Patroli (Patroli keamanan), OLI (Operasi Lawan Insurjensi), Pam RPU, Wandang Jalan Kaki, Wandang Ran, Pungpungdahmah, Pungsihpungdahmah dan pertahanan Basis Operasi Depan (BOD) yang tugasnya disesuaikan dengan kecabangan masing-masing Taruna.

Gubernur Akmil mengingatkan bahwa meskipun latihan dilaksanakan dalam kurun waktu terbatas serta dihadapkan dengan berbagai materi yang begitu padat, tentunya masih sangat jauh untuk diasumsikan pada medan penugasan yang sebenarnya. Namun target dan sasaran latihan yang sudah ditentukan sebelumnya tetap harus menjadi prioritas pencapaian hasil latihan. 

“Kunci keberhasilan Latihan Hulubalang adalah bagaimana tingkat pemahaman  Taruna terhadap teori dan praktek yang telah diterima untuk diterapkan pada medan latihan sesuai skenario yang dirancang oleh penyelenggara/pelatih, sehingga latihan dapat mencapai target, tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan”, lanjutnya. 

”Kepada seluruh pelatih agar senantiasa melaksanakan peran dan fungsinya sesuai organisasi dalam latihan. Lakukan pengawasan serta pengendalian secara melekat dan terarah, terutama kepada personel baik Taruna /Taruni serta organik Akmil. Juga materiil maupun pelaksanaan kegiatan, sehingga latihan terlaksana dengan tertib, lancar, aman dan mencapai kesuksesan”, tegasnya.

Gubernur Akmil meminta kepada para Taruna/Taruni Tingkat III agar senantiasa memacu semangat dan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas diri di bidang olah keprajuritan dan kepemimpinan lapangan serta ilmu pengetahuan. ***




PGS. DANDIM 0808/ BLITAR DUKUNG VAKSINASI COVID-19

BAHARKAM POLRI DAN BRI PERKUAT KERJA SAMA 



Lebih baru Lebih lama