PRESIDEN TINJAU DAN PASTIKAN KEPERLUAN WARGA TERDAMPAK BENCANA TERPENUHI

BANJAR - Presiden Joko Widodo meninjau langsung lokasi terdampak bencana banjir di Kelurahan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (18/01/2021). Hadir di antaranya adalah Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Bupati Banjar Khalilurrahman.


Foto Setpers


Di atas jembatan Pekauman dan di tengah guyuran hujan Kepala Negara memberikan arahan kepada jajaran terkait, di antaranya kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

Presiden kemudian menyerahkan bantuan sembako, makanan siap saji, dan masker ke beberapa warga di lokasi tersebut.

Dalam keterangan yang dipublikasikan di Sekretariat Kabinet RI Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa kehadiran Presiden ini bertujuan untuk memeriksa apakah keperluan warga terdampak yang kini berada di lokasi pengungsian telah terpenuhi. Sarana yang terdampak (bencana) juga ditinjau Presiden agar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dapat segera menindaklanjuti, dan kebutuhan lainnya yang diperlukan warga juga dapat diperhatikan. ***

(Setkab/mrn)


Baca juga:

POSKO TNI AL PEDULI MAMUJU SIAP KOLABORASI

Baca juga:

BABINSA KORAMIL 05/ TANJUNG BALIK KUNJUNGI KORBAN KEBAKARAN





Lebih baru Lebih lama