MANUSA EXPO, DEMO KARYA SISWA SMK MA’ARIF NU 1 AJIBARANG

AJIBARANG - Untuk menyemarakkan masa penerimaan peserta didik baru (PPDB) dan upaya mendekatkan sekolah dengan masyarakat, SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang, Banyumas menggelar Manusa Expo di pelataran Pusat Belanja Laris MM Ajibarang, Minggu (14/2/2021).

 


Kepala SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang, Zainudin, S.Pd., M.Si menyampaikan,  expo inil wahana mendemonstrasikan potensi sekolah dalam mendukung layanan pendidikan, dan untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Manusa expo digelar untuk unjuk prestasi dan potensi sekolah. Hasil karya sekolah dipajang dan dijajakan untuk pengunjung, baik secara online maupun on the spot,” terang Zainudin yang juga Wakil Ketua IV Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas.

Upaya penjaringan siswa baru, sambung dia, diwujudkan dalam Stand expo menyajikan produk ekonomi dan bisnis yang dapat dipasarkan kepada masyarakat.

Expo bertajuk ini menyuguhkan beberapa produk, diantaranya kopi manusa, rak pot bunga, vas bunga dinding, hiasan interior, hand sanitizer, dan sejumlah barang rumah tangga lainnya. Produk ini andalan hasil karya workshop sekolah.

“Desain expo ini salah satu wujud ketahanan sosial bagi warga sekolah. Mempertahankan eksistensi sosial kemasyarakatan bagi sekolah di tengah masa pandemi,” sebutnya.

Expo berlangsung di pusat perbelanjaan Ajibarang, Minggu (14/2/2021) pagi sampai malam. Masyarakat yang berkunjung dapat memperoleh doorprize menarik gratis.

“Melalui expo pendidikan ini diharapkan menambah animo masyarakat terhadap sekolah, meningkatkan komitmen memberikan layanan pendidikan yang terbaik kepada masyarakat,” harap Ketua MWC NU Kecamatan Ajibarang tersebut. ***

 Hj





Baca juga

JALAN LAYANG KEDUA DI SURAKARTA RESMI DIOPERASIKAN




Lebih baru Lebih lama