Jelang Ramadhan 850 organik Akmil mengikuti olah raga


MAGELANG - Wakil Direktur Umum Akademi Militer Kolonel Inf Indarto Kusnohadi S.Ip.,S.H.,M.H., selaku pimpinan apel bersama organik Akmil berolah raga bersama jelang Ramadhan 1442 H dihadiri Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, para pejabat Distribusi Akademi Militer, Organik Akademi Militer sejumlah 850 terdiri dari militer dan PNS Akademi Militer (12/04/21).


Kegiatan diiawali apel bersama dilanjutkan naik puncak Tidar bagi yang mampu dan olah raga mandiri di sekitar Stadion Saptamarga.


Wakil Direktur Umum Akademi Militer Kolonel Inf Indarto Kusnohadi S.Ip.,S.H.,M.H menyampaikan 

Pertama, Kegiatan fisik selama puasa hendaknya menyesuaikan agar tidak mengganggu pelaksanaan puasa. 


Kedua, Kegiatan ibadah sholat tarawih, acara buka bersama dan acara ibadah lainnya dilaksanakan maksimal 50 % dari kapasitas yang ada. Ketiga, Pengurus masjid maupun mushola wajib mengedepankan protokol kesehatan. 


Keempat, Ibadah yang berupa dakwah harus memperhatikan ukhuwah umat atau kerukunan umat beragama. Tidak diperkenankan menyampaikan materi di luar ajaran agama. Kelima, sholat Ied boleh dilaksanakan di lapangan atau tempat yang telah ditentukan dengan pembatasan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. 


Kegiatan diadakan dalam suasana kekeluargaan untuk memupuk kebersamaan antara unsur pimpinan Akademi Militer dengan para anggota baik militer maupun PNS Akademi Militer. ***

Lebih baru Lebih lama