Polresta Banyumas gelar Operasi Ketupat Candi 2021

PURWOKERTO - Polresta Banyumas mengelar Operasi Kemanusiaan Ketupat Candi 2021 mulai 6 Mei sampai 17 Mei 2021 (selama 12 hari). Untuk itu Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah telah melaksanakan apel gelar pasukan Ketupat Candi 2021 di halaman Mapolresta Banyumas (5/5/2021) sebagai pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021.

Polresta Banyumas, mendirikan 8 pos pengaman, 2 pos pelayanan dan 1 pos pengamanan terpadu. Tujuannya agar tercipta keamanan sebelum, sesaat dan sesudah  hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya. 

Seperti dilansir oleh KBRN kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein, Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, dan pejabat daerah lain.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol. M. Firman L Hakim mengatakan semangat yang ingin ditanamkan dalam Operasi Ketupat Candi 2021, yakni upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Melalui penyekatan, dan penegakan terhadap protokol kesehatan. Prioritaskan langkah langkah preemtif dan preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul betul-betul mematuhi protokol kesehatan. 

"Laksanakan penegakan hukum sebagai upaya terakhir ultimum remedium secara tegas dan profesional terhadap pelanggar protokol kesehatan. Tujuannya adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman serta terhindar dari Covid 19 ", ungkap Kapolresta Banyumas. 

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Agus Subiyanto, menambahkan kurang lebih ada 600 personil Polresta Banyumas diturunkan dalam pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021 ini. Selain itu, adanya personil TNI yang ikut membantu dalam pelaksanan Operasi Ketupat Candi 2021. ***

Lebih baru Lebih lama