Pelayanan KB di Puskesmas Adimulyo, Kec. Adimulyo Kab. Kebumen

KEBUMEN – Babinsa Koramil 17 Adimulyo, Kodim 0709/ Kebumen Serda Rudianto melakukan pendampingan pelayanan KB di Puskesmas Adimulyo, Kec. Adimulyo Kab.Kebumen, (18/06/2021).

Program ini merupakan perwujudan dan kepedulian TNI dalam hal ini Babinsa kepada masyarakat di bidang KB dan kesehatan agar tercipta masyarakat yang sehat, sejahtera dan damai.

Babinsa Serda Rudianto melaksanakan pendampingan kegiatan pelayanan KB pemasangan alat kontrasepsi bagi warga di Puskesmas Adimulyo Kecamatan Adimulyo yang diikuti 15 orang dengan melaksanakan pemasangan KB Implan.

Danramil 17 Adimulyo Kapten Inf Sunarmo mengatakan Babinsa juga harus bisa memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya ber-KB, salah satunya mengurangi angka kelahiran untuk menaikkan taraf hidup serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan ibu maupun anak kedepannya,” ujarnya.

“Saya mengapresiasi PPKB Kecamatan Adimulyo, untuk itu kita sudah perintahkan para Babinsa membantu meyakinkan masyarakat tentang pentingnya ber-KB dan terus beri penjelasan tentang protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti anjuran dari pemerintah,” tambahnya.

“Babinsa kita harus bisa beri pemahaman untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar wujudnya masyarakat sejahtera dengan mengendalikan kelahiran, menjamin terkendalinya pertambahan penduduk,” tutup Danramil. ***
Lebih baru Lebih lama