Wartawan di Majalengka diintimidasi dan ditonjok oknum Ormas

MAJALENGKA – Intimidasi dan penganiayaan menimpa Sulaeman wartawan tabloid Fokus Berita Indonesia (FBI) dan Wartawan Warta Jabar. 

Peristiwa tersebut terjadi di Kantor Desa Mekarwangi, Kecamatan Lemah Sugih Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Ketika Wartawan akan melakukan Klarifikasi terkait tentang pemberitaan, namun hal yang terjadi malah diintimidasi oleh beberapa Oknum Ormas, bahkan terlihat di video terjadi pemukulan kepada wartawan, hingga menyebabkan luka di bagian wajah.

Mujianto  selaku Pimpinan Media Tabloid FBI ketika dikonfirmasi awak media menyampaikan, kalau dirinya baru tahu kejadian tersebut setelah korban atas nama suleman anggota wartawan FBI via telephone menyampaikan kalau dirinya dapat persekusi, intimidasi, penganiayaan sampai pemukulan oleh orang tak dikenal, yang datang ke desa tersebut.

Akibat kejadian tersebut korban langsung mendatangi Polres Majalengka melaporkan penganiayaan ke pihak penegak hukum dan sudah dalam penanganan pihak Kepolisian Polres Majalengka.

"Informasinya sudah melakukan Visum dan pelaporan ke Polres Majalengka, Kami dari Redaksi menunggu langkah - langkah yang akan dilakukan oleh Polres Majalengka dalam menangani kejadian yang menimpa wartawan kami. Kami juga menghormati proses hukum dan biarkan para penegak hukum bekerja sesuai hukum yang berlaku terkait Undang Undang Pers NO.40 Tahun 1999 tentang tugas pokok pers," jelas Mujianto, Senin (28/06/2021) 

Ia meminta jajaran Polres Majalengka untuk sigap dan menindaklanjuti kejadian ini, menindak oknum ormas dan siapa aktor intelektual yang mengundang oknum ormas tersebut, dan tetap mengacu kepada undang - undang Pers No 40 Tahun 1999, yang menghalangi tugas wartawan dalam melaksanakan kejurnalistikan sesuai Tugas Pokok dan Fungsi Pers. ***
Lebih baru Lebih lama