Wartawan Siantar tewas ditembak OTK

PEMATANG SIANTAR - Wartawan bernama Marasalem Harahap atau disapa Marsal, meninggal ditembak Orang Tak Dikenal (OTK), Sabtu (19/6/21). Luka tembak tersebut berada di paha sebelah kiri korban.

Kabar meninggalnya Marsal mengagetkan kerabat dan kalangan pers Pematang Siantar. Mereka mendatangi RS Vita Insani Pematangsiantar tenpat Marsal memperoleh perawatan medis.

Humas RS Vita Insani Pematangsiantar Sutrisno Dalimunthe mengatakan, Marsal dibawa ke RS Vita Insani sekira pukul 01.00 WIB, dalam keadaan sudah meninggal dunia
 
“Beliau (Marsal) datang sudah dalam keadaan meninggal dunia dan dibawa ke RS Vita Insani 01.00 WIB tadi,” kata Sutrisno.

Hanya saja, Sutrisno tak ingin menyebut detail lebih jauh. Mengingat dirinya sedang tidak ada di rumah sakit saat jenazah Marsal dibawa ke RS Vita Insani.

“Kalau kronologi kita belum bisa sampaikan,” ujar Sutrisno, meminta wartawan bersabar menanti informasi dari pihak berwajib.

Hasanuddin Harahap abang kandung Marsal mengatakan, adiknya ditemukan warga sekitar 300 meter dari rumahnya di Huta 7 Pasar 3 Nagori Karang Anyer Kabupaten Simalungun.

“Kata warga, adik kami ditemukan pertama kali di dalam mobil tak jauh dari rumahnya. Lokasi ditemukan dia dengan rumahnya itu berjarak 300 meter. Orang rumah sakit tadi bilang, ada luka tembak di bagian paha sebelah kiri,” ujarnya.

Atas kejadian ini, pihak keluarga minta kepolisian mengusut kejadian tersebut.

“Kami minta polisi agar mengusut secara jelas penyebab adik kami ini meninggal dunia,” ujarnya.***
Lebih baru Lebih lama