Pimred Media Realita News: Utamakan kesehatan dan keselamatan

BANYUMAS - Pimpinan Redaksi Media Realita News Ardhi Solehudin menghimbau ke seluruh anggota wartawan Media Realita News untuk saling menjaga dan memelihara kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah maupun otoritas kesehatan.

"Kepada setiap jurnalis/ perwakilan harus dapat menjadi teladan bagi warga sekitarnya dalam menjaga protokol kesehatan," kata Ardhi, Senin (12/7/2021).

Wartawan, pengurus serta jajarannya juga dihimbau agar pada berbagai kegiatan liputan harus menjaga jarak serta menjauhi kerumunan, harus pula memakai masker dan pula membawa semprotan pembersih tangan.

Ardhi menegaskan kepada wartawan jika menjalankan aktivitas atau tugas jurnalistik atau peliputan di mana saja, harus menjaga jarak. Jika wawancara atau bertatap muka dengan nara sumber agar memakai masker agar terhindar dari virus Covid-19, agar menjaga kesehatan diri dan keluarganya.

Himbauan tersebut sebagai pengingat bahwa sebagai pemimpin harus selalu memberikan masukan masukan kepada anggota nya, bahwa kondisi lingkungan di Indonesia saat ini tidak aman dari sisi kesehatan. 

"Saya harap mengurangi wawancara tatap muka dan meniadakan sama sekali kegiatan di luar rumah, minimal selama kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Ini adalah salah satu strategi yang diharapkan dapat memutus penyebaran virus Corona perpindahan virus virus Corona dari satu orang ke orang lain," pungkasnya.

"Kita doakan anggota kita dan rekan rekan kita yang sedang terkena covid 19 agar cepat sembuh dan bisa menjalankan aktivitas seperti sedia kala," tutupnya.***
Lebih baru Lebih lama