Pemuda Pancasila dan GMBI Cilacap deklarasikan komitmen menjaga hubungan harmonis

CILACAP - Pemuda Pancasila dan GMBI di Cilacap melaksanakan kesepakatan dan komitmen untuk menjaga hubungan yang harmonis di halaman Polres Cilacap (26/8/2021), dengan membuat deklarasi berisi:  Menyerahkan sepenuhnya permasalahan tersebut kepada pihak kepolisian, tidak akan melakukan mobilisasi massa ke wilayah Kabupaten Kebumen, Sanggup menjaga kerukunan dan keharmonisan antar Ormas, Pokmas, dan LSM demi terciptanya situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Cilacap yang kondusif.

“Terimakasih dan apresiasi atas kehadiran dalam rangka merespon konflik yang terjadi di Kab. Kebumen. Ini adalah respon luar biasa penuh kesadaran, juga atas Deklarasi kesepakatan yang sudah dilaksanakan sebagai bentuk komitmen untuk menjaga hubungan yang harmonis. Kita harus pelihara Kamtibmas bersama agar tidak berdampak merugikan masyarakat. Kita isi dengan kegiatan yang positif agar bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi.

“Sesuai arahan dari Kapolda bahwa Ormas tidak diperbolehkan melakukan kegiatan melanggar hukum seperti penangkapan atau sejenisnya. Saya mohon masing-masing pimpinan baik dari Pemuda Pancasila dan GMBI agar bisa mengendalikan anggotanya agar tidak mudah terprovokasi. Bila ada perkembangan apapun agar disampaikan ke aparat penegak hukum agar tidak berkembang besar,” pesan Kasat Intel Polres Cilacap AKP Gatot Sumbono. 

Perwakilan Pemuda Pancasila dan lima perwakilan dari GMBI Kabupaten Cilacap sepakat menjaga kerukunan dan keharmonisan antar ormas, kelompok masyarakat dan LSM demi menjaga Kamtibmas di Kabupaten Cilacap serta berjanji tidak menggerakan massa ke Kabupaten Kebumen. ***
Lebih baru Lebih lama