DPP LIPPI: Lomba Orasi peringati Hari Hak Azasi Manusia sebagai bukti Polri hormati aspirasi masyarakat

JAKARTA, Media Realita News - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LIPPI) menyampaikan dukungannya  atas rencana Polri menyelenggarakan Lomba Orasi Unjuk Rasa memperebutkan Piala Kapolri untuk memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia pada 10 Desember 2021. Kegiatan ini bukti bahwa Polri terbuka dengan aspirasi pemuda dan mahasiswa dan masyarakat.

Kegiatan lomba orasi  dan ini juga menjawab keraguan masyarakat yang masih meragukan ketegasan Polri dalam menghormati aspirasi masyarakat.

Ketua Umum DPP LIPPI Dedi Siregar, menyampaikan apresiasi terobosan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang dinilainya menampung aspirasi dan memberikan edukasi dalam orasi unjuk rasa.

"Kami menilai Jenderal. Listyo Sigit Prabowo terus melakukan inovasi dan pengaplikasian di dalam tubuh Polri yang presisi, dan menunjukkan contoh yang baik. Beliau sangat menjaga martabat institusi. Atas dasar itulah Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pumuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI ) mengapresiasi dan menyambut baik terobosan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan memperingati hari Hak Asasi Manusia dalam bentuk kegiatan Lomba Orasi Unjuk Rasa merebutkan Piala Kapolri 
yang bertujuan  memberikan ruang kepada masyarakat menyampaikan aspirasi.

Lomba orasi ini dilaksanakan di 34 Polda di seluruh Indonesia. Peserta akan melalui seleksi di tingkat Polda untuk masuk ke tingkat Mabes Polri. Seluruh unsur elemen masyarakat dapat ikut berpartisipasi, mulai dari mahasiswa, buruh, tani, hingga elemen lainnya. Lomba ini terdiri atas satu tim yang bisa berisikan 5—15 orang. 

Pendaftaran lomba tanggal 25—30 November 2021. Dalam perlombaan ini, Polri menyiapkan hadiah senilai Rp50 juta untuk juara pertama; Rp30 juta untuk juara kedua; dan Rp20 juta untuk peserta juara ketiga.***
Lebih baru Lebih lama