Kejuaraan Karate Walikota Cup Semarang

Media Realita News, Semarang - FORKI (Federation Olah Raga Karate Indonesia) yang diketuai Sensie Teguh Triardianto mengadakan kejuaraan karate Walikota Cup di Stadion Tri Lomba Juang Kota Semarang (13/11). Karena masih pandemi Covid-19, yang dipertandingkan baru kategori Kata, untuk pertandingan Komite belum diadakan.

Kegiatan rutin dari Forki ini bisa mengobati rasa kangen para Atlet Karate di Kota Semarang, sekaligus mendukung program Semarang Emas. 

"Untuk mencetak atlet karate yang berkualitas dan berprestasi, bisa mengikuti Kejuaraan Nasional maupun Internasional dan bisa mewakili Jawa Tengah," kata Ketum Forki Sensei Teguh Triardianto. 

Jumlah peserta Kejuaraan Karate Walikota Cup 2021 kali ini ada 221 karateka kategori Kata.

Harapan Ketum FORKI Sensei Teguh Triardianto kegiatan ini membangun kebersamaan dan kekompakan antar Perguruan. 

Ada 12 perguruan di kota Semarang, yang mendukung kegiatan membangun kebersamaan dan kekompakan antar perguruan karateka. Harapannya bisa melahirkan kompetisi yang sehat dan bisa menciptakan karateka berkualitas. 

"FORKI tidak hanya menciptakan atlet karateka tapi juga wasit yang berkualitas. Sehingga kuantitas terpenuhi untuk internal dan tidak mengambil wasit dari luar," katanya.

Walikota Cup kę-2 ini dimenangkan Kontingan Inkai (Institut Karatedo Indonesia) Semarang dengan para pelatih Inkai Semarang antara lain: 1. Senpai Erick Ananta Selaku Ketua Dojo Bintang Pudak Payung, 2. Senpai Sarwadi, 3. Senpai Abadi, 4. Senpai Titis, dll.

Peserta Karateka Inkai yang meraih Medali Emas Kata Perorangan adalah Ariella Nadin Ratna Duhita 

"Semoga Karateka Inkai Kota Semarang berkualitas, berprestasi", tegas Sinpe Erick Ananta.
Lebih baru Lebih lama