DPP LIPPI dukung langkah Ditlantas PMJ lakukan filterisasi untuk antisipasi Reuni 212

JAKARTA, Media Realita News - Menyikapi acara Reuni 212, Dedi Siregar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LIPPI)  menegaskan kegiatan tersebut tidak relevan diadakan pada tahun ini. 

Pihaknya mengapresiasi langkah Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo untuk melakukan filterisasi di kawasan Jakarta. Mengingat lonjakan virus covid 19 di jakarta November - Desember 2021 mengalami penambahan 44 kasus positif maka kinerja dari kepolisian dalam mencegah kerumunan patut didukung.  

"Kami yakin bahwa Dirlantas Polda Metro Jaya telah melakukan kajian dan analisis yang dilakukan secara profesional, transparan dan akuntabel. DPP LIPPI menyatakan sikap mendukung jajaran Dit. Lantas Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan sebagai upaya agar tidak terjadi kerumunan dan tidak terpaku pada satu titik," katanya.

Penegakan hukum dan antisipasi yang dilakukan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya menurutnya sudah sesuai dengan aturan hukum dan PP No 21 Tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar dalam rangka percepatan penanganan corona virus diese 2019 (Covid19).

"Kami mengajak masyarakat untuk mendukung langkah dan tindakan filterisasi di Jakarta oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam percepatan penanganan Covid-19," tegasnya.***


Lebih baru Lebih lama