Operasi Lilin Jaya, 23 Desember 2021 - 2 Januari 2022

Tangerang, Media Realita News - Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan (Satlantas Polres Tangsel) menggelar Operasi Lilin Jaya 2021 di Pos Pengamanan WTC Serpong, Kecamatan Serpong Utara. 

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Sutarman mengatakan operasi kali ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kameltibcar) berlalu lintas.

Menurutnya kegiatan tersebut lebih menyasar kepada operasi kemanusiaan kepada pengguna jalan yang kedapatan tanpa kelengkapan berkendara. 

Untuk kegiatan operasi kali ini digelar sejak 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang dengan juga memberikan tes swab antigen kepada pelanggar lalu lintas.

AKP Dicky menuturkan dari operasi tersebut pihaknya mendapati tiga pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara (27/12/2021).

Namun, pihak kepolisian tak memberlakukan sanksi penilangan melainkan pemberian helm, dan juga melakukan sejumlah rangkaian pemeriksaan covid-19 kepada para pelanggar lalu lintas. 

"Hasilnya nonreaktif. Kemudian setelah dilakukan swab test, diberikan helm dan masker kepada para pengendara yang melanggar tersebut," katanya.***
Lebih baru Lebih lama