Pembaretan Sarcabif Taruna Akmil Tingkat IV TA 2021

Cilacap, Media Realita News – Komandan Korem 071/ Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mewakili Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Rudianto menghadiri Upacara Tradisi Pembaretan Penutupan Diksarcabif Taruna Akmil Tingkat IV TA 2021 (10/12/2021) di area 70 Teluk Penyu, Cilacap.

Upacara Tradisi Pembaretan diikuti sebanyak 184 Taruna Akmil Tingkat IV TA 2021 ditutup secara resmi oleh Danpussenif Kodiklat TNI AD Letjen TNI Arief Rahman.

Danpussenif Kodiklat TNI AD dalam amanatnya menyampaikan, selaku Danpussenif Kodiklat dan seluruh keluarga besar korps Infanteri mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih selama pendidikan kecabangan infanteri sekaligus mengesahkan untuk pemakaian Baret dan Brefet Yudha Wastu Pramuka.

Danpussenif berharap para Prajurit infanteri senantiasa meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan fisik serta profesionalisme sebagai pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Tradisi pembaretan dan penyematan Brevet Yudha Wastu Pramuka merupakan pengakuan dan penghargaan, lambang penghormatan prajurit Infanteri sebagai queen of the battle, yang artinya prajurit berkemampuan bergerak di setiap pertempuran yang tidak dimiliki prajurit di luar kecabangan infanteri”, jelasnya.***
Lebih baru Lebih lama