Kepala BNPT luruskan informasi Ponpes terafiliasi jaringan terorisme

Jakarta, Media Realita News - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar mengunjungi pimpinan MUI dan meluruskan informasi terkait data 198 pondok pesantren yang sebelumnya disebutkan terafiliasi jaringan terorisme di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta Pusat pada Kamis, (3/2/2022). 

Dedi Siregar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LIPPI) mengapresiasi sikap Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar yang menyambangi kantor MUI Pusat.

Pihaknya juga menyambut baik upaya BNPT yang cepat menjelaskan informasi adanya pondok pesantren terafiliasi jaringan terorisme.

"Menurut kajian kami informasi yang disampaikan oleh Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar tidak ada maksud menyinggung perasaan pengelola pondok pesantren," katanya.

Pihaknya menilai permasalahan terkait penyebutan pondok pesantren ini telah selesai. Oleh dari itu kami menyampaikan kepada publik agar tidak berkomentar miring kepada BNPT, BNPT sudah meluruskan dan memberikan informasi kepada kita semua.

"Kami yang tergabung di dalam organisasi kepemudaan di DPP LIPPI mendukung Kepala BNPT dan jajarannya mengungkap jaringan teroris sampai ke akar-akarnya, dan kami mendukung BNPT untuk menyelamatkan pemuda indonesia dari ancaman terpapar terorisme dan mencegah agar kejahatan terorisme yang berbasis kekerasan tidak menyasar pada kalangan anak-anak muda," tegasnya.
Lebih baru Lebih lama