Menjelang pencanangan Kampung Pancasila, Kodim 0715 selenggarakan Lomba Mural

Kendal, Media Realita News - Kodim 0715/ Kendal menggelar Lomba Mural Piala Dandim di Dusun Cepiring timur, Kecamatan Cepiring yang resmi dibuka oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii, S. Sos, (26/03/2022). Hadir anggota Kodim 0715/Kendal, perwakilan dari IGN (Industri Gula Nusantara) Cepiring. 

Dandim 0715/ Kendal letkol Inf Jenry Polii, S. Sos mengatakan generasi sekarang harus menghormati jasa para pahlawan berjuang demi kemerdekaan.

"Lomba ini menggambar simbol dalam seni mural, yang maknanya menjalani hidup dan bekerja harus berpedoman Pancasila dan UUD 1945, jangan yang lain", tegasnya. 

Dandim 0715/ Kendal juga berpesan kepada para peserta dan dewan juri untuk menjunjung sportifitas dan kejujuran.

"Di sini bukan untuk mancari siapa paling hebat, tetapi bersama memaknai Pancasila sebagai dasar kehidupan berbangsa dan negara, jadi kita harapkan jangan ada keributan", pesan letkol Inf Jenry Polii.

Danramil 05/ Cepiring Kapten Inf Siswanto menambahkan bahwa lomba tersebut adalah rangkaian kegiatan pencanangan Kampung Pancasila di Dusun Cepiring timur yang akan diresmikan Pangdam IV/Diponegoro pada 1 April 2022 mendatang. 

"Juara l akan mendapat hadiah Rp 3 juta, juara ll hadiah Rp 2 juta, dan juara lll Rp 1 juta, serta mendapat piagam penghargaan dari Dandim 0715/ Kendal", terangnya. 

Dante, Panitia sekaligus juri lomba, mengatakan, masing masing peserta mendapatkan 1 space dan dukungan berupa alat lukis dari panitia. 

"Total ada 25 peserta, masing-masing space untuk 2 gambar dengan tema Pancasila", ujarnya. 

"Dasar saya seni lukis sketsa wajah dengan pensil di kertas, nanti rencana saya mau melukis Soekarno dan Pancasila", kata Syukur peserta dari Kecamatan Sukorejo.***
Lebih baru Lebih lama