Sertijab 2 Kalapas Nusakambangan

Nusakambangan, Media Realita News - Dua Kepala Lapas di Nusakambangan berganti ditandai dengan ditandatanganinya berita acara serah terima jabatan, Rabu (23/03) yaitu I Putu Murdiana yang kini menjadi Kepala Lapas Kelas I Batu Nusakambangan menggantikan Jalu Yuswa Panjang. Selain itu Riko Purnama Candra sebagai Kepala Lapas High Risk Karanganyar yang menggantikan posisi I Putu Murdiana sebelumnya.

Prosesi serah terima jabatan digelar di Gedung Wisma Sari disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin. 

Dalam sambutannya, Kakanwil mengapresiasi dedikasi dan kinerja Jalu Yuswa Panjang yang akan menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas I Surabaya. 

“Terima kasih banyak Pak Jalu sudah mengkoordinir para Kepala UPT di sini, semoga menjadi legacy dan pahala karena telah mempertahankan bahwa Nusakambangan ini tetap menjadi tempat yang luar biasa dan ikon pemasyarakatan. Selamat bertugas di tempat baru," ungkap Kakanwil.

Ia juga mengucapkan selamat bertugas bagi I Putu Murdiana dan Riko Purnama Candra karena dapat menerapkan kepemimpinan transformasional bagi jajarannya.

“Pemimpin itu harus berkarisma menjadi teladan, bisa memberikan ispirasi untuk mendorong perubahan dengan membangkitkan inovasi, dan secara individu bisa memberikan perhatian bagi bawahannya,” pesan Yuspahruddin.

Lebih lanjut, Kakanwil juga berpesan untuk  bekerja proaktif, melakukan mitigasi risiko, berinovasi, bersuara menyampaikan saran, dan berani mengambil alih guna menyelesaikan persoalan.

Hadir Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, para Kepala UPT se-Cilacap dan Nusakambangan, Kepala Polsek Nusakambangan, Perwakilan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, Pejabat Administrasi Kantor Wilayah serta UPT se-Cilacap dan Nusakambangan.***
Lebih baru Lebih lama