Kodim dan Polres Kendal gelar Patroli Gabungan

Kendal, Media Realita News - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjaga kondusifitas di bulan suci Ramadhan dan perayaan Paskah , anggota Kodim 0715/ Kendal yang dipimpin Pasiaga Kapten Inf Siswanto melaksanakan patroli gabungan. Sabtu (16/04/22).

Patroli ini melibatkan unsur dari Kodim 0715/Kendal, Polres Kendal, Dishub Kendal, Satpol PP, serta dari Kesbangpol Kendal diawali dengan apel di depan Polsek Kota Kendal yang di mulai pada pukul 23.00 WIB untuk mengantisipasi kriminalitas malam hari.

Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos. melalui Pasiaga Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Siswanto mengatakan tim preventif gabungan TNI-Polri, Dishub, Satpol PP dan Kesbangpol yang menggelar patroli bersama ini bertujuan menjaga kondusifitas wilayah, juga memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Ini untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan serta perayaan Paskah ini tanpa gangguan keamanan", ujar Kapten Inf Siswanto.

Sementara itu Kabagops Polres Kendal Kompol Winarno Panji Kusumo mengungkapkan patroli gabungan menjangkau ke seluruh wilayah Kabupaten Kendal, dengan sasaran titik-titik rawan kriminalitas. 

"Ini untuk mencegah gangguan Kamtibmas di Kabupaten Kendal, tim satu ke Kendal bagian timur sampai ke perbatasan Mangkang Kota Semarang dan tim dua ke arah Kendal bagian barat sampai ke perbatasan Gringsing Kab.Batang", ungkap Kompol Winarno.

Kaban Kesbangpol Suharjo, S.Sos. menyampaikan, kolaborasi jajaran dari Kodim 0715/Kendal, Polres Kendal, Dishub Kendal, Satpol PP serta dari Kesbangpol tersebut merupakan kegiatan dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Kendal.

"Harapannya dengan adanya kegiatan patroli gabungan ini kita bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Kendal", pungkasnya. ***
Lebih baru Lebih lama