Bupati Pemalang kena OTT KPK



Pemalang, Media Realita News - Suasana di area Pendopo Kabupaten Pemalang tampak berbeda dari pada hari-hari sebelumnya. Sejumlah ruangan di lingkungan Pemkab Pemalang disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis (11/8/2022). 


Kedatangan Ganjar Pranowo selaku Gubernur Provinsi Jawa Tengah ke Kabupaten Pemalang Jumat 12 Agustus 2022 mengadakan rapat tertutup di gedung Sasana Bhakti bersama Inspektorat Provinsi Jateng dan jajaran (OPD) di Kabupaten Pemalang.


Beberapa kendaraan dinas dan 20 pejabat termasuk Bupati Pemalang diduga terkena (OTT-KPK), 7 oknum pejabat lain. Total 27 orang yang saat sekarang telah diamankan di gedung KPK Jakarta,


Dikatakan oleh Ganjar Pranowo bahwa sebelumnya sudah sering memberikan saran, namun tidak digubris.


"Sudah saya pesankan lewat Pak Wakil sendiri maupun lewat jajarannya, hentikan praktek busuk terkait dengan nilai-nilai simbol nepotisme yang merugikan masyarakat. Seperti main proyek dan jual beli jabatan atau apapun sejenisnya, hentikan. Sudah berkali-kali menyampaikan akan tetapi masih ngeyel. Karena suara seperti ini terdengarannya sudah lama. Kalau soal itu kita tunggu proses dari KPK”, tegas Ganjar.


"Dengan ada seperti ini, tadi bareng Inspektorat Provinsi dan selanjutnya nanti saya akan mendampingi Pak Wakil Bupati dan mudah-mudahan pemerintahan berjalan dengan lancar”, terang Ganjar kepada puluhan para awak media seusai rapat terbatas di gedung Sasana Bhakti Pemalang.***

Lebih baru Lebih lama