Sekjen MPR Lantik Pengurus IKASMANSA Purwokerto Periode 2022 – 2026

 


Puwokerto, Media Realita News - Bertempat di di hotel Meotel lantai 8 Purwokerto, pada hari Sabtu (27/8/2022), Sekjen MPR Dr. Ma’ruh Cahyono. SH. M.H. yang juga selaku ketua IKASMANSA (Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1) Purwokerto periode 2022 – 2026 melantik pengurus Ikasmansa Purwokerto periode 2022 – 2026. 

Hadir Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, alumni SMANSA Purwokerto angkatan 79 yang juga dewan penasehat Ikasmansa Purwokerto. Bupati dalam sambutannya berharap pengurus baru bekerja solid dan melangkah yakin mewujudkan visi dan misi Ikasmansa, serta menjaga integritas, tetap seduluran selawase, saling menghargai serta berbuat baik dan melangkah untuk kebaikan bersama.


Hadir juga perwakilan alumni SMA Negeri 1 Purwokerto dari berbagai lintas angkatan, Forkopimda Banyumas serta perwakilan pejabat dari berbagai universitas di Banyumas dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, ketua Ikasmansa Purwokerto, Dr. Ma’ruh Cahyono, SH. M.H. mengatakan bahwa pelantikan pengurus baru Ikasmansa adalah momentum memulai bangkit mendedikasikan darma bakti alumni kepada alumni, almamater, masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karena itu momentum pelantikan ini harus dapat memberikan spirit lebih besar untuk mewujudkan visi dan misi Ikasmansa ke depan. Ikasmansa harus mempunyai pondasi kuat dalam mewujudkan misi dan mampu berperan serta berkiprah tidak hanya di lingkungan lokal dan nasional tapi juga lingkungan global.

Dr. Ma’ruh Cahyono, SH. M.H. saat ini menjabat sebagai Sekjen MPR Republik Indonesia merupakan alumni SMA Negeri 1 Purwokerto lulusan 1986 dan terpilih secara aklamasi sebagai ketua Ikasmansa Purwokerto periode 2022-2026 dalam pemilihan ketua Ikasmansa atau acara Rembug Ageng Ikasmansa Purwokerto yang digelar pada 5 Mei 2022 lalu.

Tampak juga beberapa nama tokoh dan pejabat maupun mantan pejabat nasional di deretan dewan penasehat serta dewan keahlian Ikasmansa  terpilih, diantaranya Dr. Lestari Moerdijat, SS. M.M., Drs. Budi Setiyadi, SH., M.Si., Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito, SE., Prof. Dr. Ir. Wardhana Surya Pratama, M.S., serta Mayjen TNI (Purn) Wuryanto dan masih banyak lagi.

Kepala SMA Negeri 1 Purwokerto, Siti Isbandiyah, S.Pd. M.M. menyambut baik terlaksananya acara pelantikan pengurus tersebut dan berharap di bawah kepemimpinan Dr. Ma’ruh Cahyono, SH. M.H. pengurus Ikasmansa akan semakin solid, amanah dalam memajukan organisasi untuk lebih berperan di tengah masyarakat luas maupun global pentas dunia.***

Lebih baru Lebih lama