WHC dan Ansor Jateng gelar workshop pendampingan produk halal



Semarang, Media Realita News - Walisongo Halal Center (WHC) bekerja sama dengan Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Tengah menggelar Workshop Pendampingan Proses Produk Halal (PPH) di Kampus I UIN Walisongo, Jum'at (26/8). Kegiatan tersebut untuk mendapatkan Sertifikat Halal Gratis (SEHATI) bagi pelaku usaha di Jawa Tengah.

Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq, M Ag., menekankan sertifikasi halal menjadi hal sangat urgen di tengah ekosistem halal Indonesia yang kian menjadi gaya hidup, sertifikasi halal menjadi label utama.


"Semua bersaing mendapatkan label halal menjadi tren karena ekosistem halal makin berkembang. UIN Walisongo harus menjadi penggerak dalam mengawal sertifikasi halal. Salah satunya dengan menggandeng PW GP Ansor Jawa Tengah yang akan menjaring masyarakat lebih banyak, melebarkan sayap WHC meluaskan ekosistem halal di Indonesia, ungkap Imam. 


"Kerja sama semacam ini harus lebih luas di berbagai bidang," harap Rektor Imam. 


Dr Shidqon Prabowo mewakili Ketua Umum PW GP Ansor Jawa Tengah mengungkapkan, pelatihan pendamping halal sangat penting karena segmen pasar yang luas. 


"Tren halal ini bukan hanya pada aspek produk, tetapi meluas pada destinasi wisata, kosmetik, style, dan gaya berpakaian. Pelaku usaha ini harus kita berikan pendampingan, supaya masyarakat dapat membuka usaha-usaha baru, inovasi baru di bawah koridor halal." terang Dr Shidqon.


Pelatihan Pendampingan Proses Produk Halal dilaksanakan satu hari dengan peserta 150 orang dari berbagai kalangan.***

Lebih baru Lebih lama