Himbauan Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Guli Komsos Dengan Petani


Boyolali. Media Realita News - Dengan melakukan komunikasi di lapangan tentunya akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Babinsa Koramil 13/Nogosari Serda M Norman melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan seorang petani di Desa Guli Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Sabtu ( 29/10/22)


Di tempat terpisah, Dandim 0724/Boyolali mengatakan Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” jelas Dandim.


“Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situlah Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakatnya,” ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut Serda M Norman berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.


“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan terutama menghadapi masa reses 2023 yang akan kita hadapi nantinya” kata Babinsa.


“Selain itu, juga mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi serta mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan,” pungkas Babinsa. ***


(Den Kemplu)

Lebih baru Lebih lama