Panen Raya Jagung Di Demplot Kodim 0736/Batang Desa Krengseng


Batang, Media Realita news.com Kodim 0736/Batang kembali menggelar panen raya jagung yang ketiga di lahan seluas 1 hektar di Desa Krengseng Kecamatan Gringsing dari Total 2,5 Hektar, untuk melaksanakan program Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yaitu Ketahanan Pangan guna membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, khususnya diwilayah Kodim 0736/Batang.


Tanaman Jagung  dengan Total 2,5 Hektar berada di 4 Titik yaitu Desa Rowobelang 0,5 hektar, Desa Kaliwareng 0,5 hektar dan 1 hektar Desa Krengseng yang saat ini dilaksanakan Panen Raya serta Desa Lebo 0,5 hektar yang akan dipanen dalam waktu dekat.


Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, jajaran Kodim Batang berupaya maksimal selama proses penanaman jagung di lahan untuk membantu pemerintah menjaga ketahanan pangan nasional.


“Alhamdulillah hari ini bisa dipanen dengan melimpah dan seluruhnya akan diberikan kepada masyarakat untuk kesejahteraan rakyat. Sekaligus membantu menangani masalah inflasi di Indonesia,” terangnya, usai melaksanakan panen raya jagung, di Desa Krengseng, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Senin (31/10/2022).


Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menerangkan, kesuksesan panen raya ini berkat dukungan penuh dari Forkopimda Kab. Batang, Kelompok Tani dan Babinsa yang turun langsung di Lapangan secara Guyub.


Setelah kesuksesan ini, pihak Kodim tetap berupaya berperan Aktif mengatasi Inflasi khususnya di Kabupaten Batang dengan berencana melakukan penanaman tanaman cepat tanam dan cepat panen berupa tanaman cabai.


“Kami akan membantu Pemda mengatasi Inflasi dengan menanam cabai di lahan seluas 2 hektar di Desa Rowobelang dan Kecamatan Tulis,” terangnya.


Dua daerah tersebut, sebelumnya telah disurvei oleh tim sehingga dipastikan dalam waktu dekat dapat dilakukan penanaman cabai karena kondisi tanah yang cocok dan subur.


Tokoh Masyarakat H. Munawar menambahkan, hasil dari panen raya ini diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan dan menyejahterakan masyarakat di Wilayah Kodim 0736/Batang


“Insya Allah program untuk membantu pemerintah bersama Kodim Batang akan dilakukan secara berkelanjutan,” tandasnya. ***



(Pen-0736/Hr)


Doni Kurniawan

Lebih baru Lebih lama