Dandim 0612/Tasikmalaya Resmi dijabat Oleh Letkol Inf Raden Hendra Sukmadjidibrata S.I.P



[Tasikmalaya], Media Realita News -  Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., SIP., MM., Memimpin serah terima jabatan Dandim 0612/TSM dari Letkol Inf Ary Sutrisno, SIP., kepada Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, SIP. bertempat di Makodim 0612/Tsm, Jalan Otista no.11 Kota Tasikmalaya. (10/11/2022)


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Para Dandim, Para Kasi, Para Dan/Kasatbalak jajaran Korem 062/TN, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062 beserta pengurus, Perwakilan Para Pasi, Danramil jajaran Kodim 0612/TSM.


Kedatangan Danrem 062/TN bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062/TN dan rombongan disambut hangat Dandim 0612/TSM Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P bersama Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0612 beserta anggota Kodim 0612/Tasikmalaya.


Penyambutan dengan pengalungan syal dan bunga tangan sebagai ucapan selamat datang di Makodim 0612/TSM disertai sikap hormat jajar.


Giat serah terima jabatan dan tradisi satuan di mulai dengan penciuman Dhuaja Korem 062/TN, dilanjut penyerahan tongkat komando, penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan dengan di iringi wangsit Siliwangi yang merupakan tradisi Korem 062/TN jajaran Kodam III/SLW yang bertujuan menanamkan nilai – nilai yang terkandung dalam wangsit Siliwangi sebagai spiritual dalam mengemban amanah jabatan Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya.


Usai pelaksanaan sertijab dan tradisi satuan diisi acara ramah tamah, di mulai dengan pesan kesan pejabat lama Dandim 0612/Tsm Letkol inf Ary Sutrisno S.I.P dan Pejabat Baru  Letkol Inf  Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P dan pemberian cinderamata serta piagam penghargaan dari Danrem 062/TN kepada pejabat lama juga perkenalan pejabat baru Dandim 0612/TSM Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata dan Kasi Ter Korem 062/TN Mayor Inf Ahmadi Arif.


Pada kesempatan tersebut Danrem 062/TN menyampaikan, “Serah terima jabatan dan tradisi satuan di lingkungan Korem 062/TN merupakan momentum biasa dalam dinamika organisasi TNI AD, namun tidak boleh dipandang sekedar formalitas dan sebagai aktifitas seremonial semata, tetapi merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka Tour of Duty and Tour of Area, serta penyegaran organisasi ke arah yang lebih baik”, tuturnya.


Menurut Danrem 062/TN, “Serah terima jabatan dan tradisi satuan Kodim 0612/TSM merupakan sebuah mekanisme yang telah dan akan terus kita lalui untuk menjaga kesinambungan roda organisasi dalam mendukung tugas pokok Korem 062/TN”, jelasnya.


Danrem 062/TN mengharapkan kepada Dandim 0612/TSM Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, Semoga dengan kehadiran pejabat yang baru dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat lama.


“Saya percaya, dengan berbekal wawasan pengetahuan dan pengalaman dalam jabatan sebelumnya, saudara akan mampu mengemban tugas ini dengan baik.

Lanjutkan hal – hal positif yang pondasinya telah dibangun oleh para pejabat lama, disertai keinginan untuk mengembangkan kreasi dan inovasi baru agar senantiasa meningkatkan kinerja satuan Korem 062/TN”, tutup Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., SIP., MM. ***


Sumber : Pendim 0612/Tsm

Lebih baru Lebih lama