Pengukuhan Desa Wisata Sidomukti dan Grand Opening BOBOGAN VILLAGE Desa Sidomukti


KENDAL, Media Realita News - BUMDes dan Pemdes sebagai lembaga pengungkit perekonomian desa melalui peningkatan layanan umum dan mengoptimalkan asset desa. Selain itu, tampak pula bahwa BUMDes memiliki peran sebagai pendukung kegiatan usaha dan perekonomian masyarakat desa melalui fasilitasi kegiatan ekonomi produktif desa, seperti yang dilakukan Desa Wisata Sidomukti  Kecamatan Weleri Kendal telah mengukuhkan Desa Wisata Sidomukti Minggu 06/11/2022.


Hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut, Disporapar : Bapak. Achmad Ircham Chalid. Dispermasdes bapak. Yanuar. Bapak. Plt Camat Weleri Bapak. H. Fatkhurrohman.dan dari Dewan Propinsi partai Gerindra M. Reza.


Kepala Desa Sidomukti Pujiono saat ditemui awak Media memaparkan, tentunya dari pemerintah Desa berkolaborasi dengan bumdes dan pok Darwis lembaga desa yang  support dari rumah masyarakat itu sendiri, kaitan dengan kita pok darwis tersebut untuk menopang kedepan tahap pembangunan desa wisata BOBOGAN VILLAGE, ini  kita yakin bahwasanya potensi-potensi Desa kita insya Allah kedepan bisa jauh lebih baik dan wisata ini menjadi andalan untuk pendapatan asli desa, mudah-mudahan dengan dukungan dari semua pihak dinas terkait  kita selalu minta petunjuk arahan dari atasan, sehingga upaya-upaya kita memajukan untuk kesejahteraan masyarakat berawal dari desa wisata ini.


Harapan saya sebagai kepala desa Sidomukti, setelah dikukuhkannya desa wisata ini bisa menunjang perekonomian  kreativitas masyarakat dan para pelaku usaha UMKM sehingga tentunya punya harapan besar kalau memajukan masyarakat berinovatif, kita selalu membuktikan bahwa pemuda ini punya potensi banyak seperti bisa terangkat dengan UMKM perekonomian sehingga kesejahteraan masyarakat itu sendiri bisa menjadi Desa mandiri. 


Alkhamdulilah pemuda-pemuda di desa ini sudah bisa membuktikan, bahkan anak-anak muda sudah bisa belajar IT dan bisa membantu kgiatan desa.paparnya.


"Nurhayati salah satu warga desa Sidomukti menjelaskan, saya sangat senang dan bangga setelah dikukuhkan desa saya sebagai desa wisata, dan bisa terkenal sampai kepelosok penjuru. jelasnya. ***


(Nyaman)

Lebih baru Lebih lama