Kesbangpol Purworejo Adakan Sosialisasi Terkait Pemilih Pemula



PURWOREJO, Media Realita News Com – Kesbangpol Kabupaten Purworejo Jawa Tengah Adakan sosialisasi terkait pemilih pemula,dalam hal ini bertempat di SMAN 8 Purworejo.Senin ( 30/1/2023).


Saat di temui usai acara  Mu Jamil dari Kesbangpol Purworejo menyampaikan,hari ini Kesbangpol Kabupaten Purworejo adakan sosialisasi atau kegiatan di SMA N 8 Purworejo di bidang Poldagri dan Ormas, program kegiatan tersebut diperuntukan pada para calon calon pemilih pemula di tahun  2024 mendatang.


" Kegiatan ini bertema sosialisasi pendidikan politik bagi calon pemilih pemula" ucapnya.


Lanjutnya,jadi di dalam acara ini kami undang tiga narasumber yaitu,dari KPU Purworejo, Banwaslu Purworejo Serta dari IPJT ( insan pers Jawa tengah) DPC Kabupaten Purworejo.


Harapan saya semoga dengan adanya sosialisasi dari Kesbangpol ini,bagi calon calon pemilih pemula bisa berdemokrasi dan berpolitik,agar mereka yang pemilih pemula bisa ikut andil dalam memilih Bakan calon calon legislatif.


Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Purworejo, Muhammad Kuntho Aji menyampaikan, pertama saya ucapkan terima kasih kepada Kesbangpol Purworejo yang mengadakan kegiatan di sekolah ini 


" Alhamdulilah, dengan adanya sosialisasi seperti ini,anak anak  yang menjadi pemilih pemula, nanti bisa paham Terkaid pesta demokrasi yang akan di laksanakan di tahun 2024 mendatang". ucapnya.


Sementara itu juga, ketua IPJT Purworejo,M.fauzi menyampaikan,pada intinya pemilih pemula itu harus paham Terkaid berita hoak.


" Selain berita hoak juga harus paham figur atau jejak digital para calon calon legislatifnya.". pungkasnya.( KJ ) ***

Lebih baru Lebih lama