Organisasi Kepemudaan Apresiasi Kapolri Berhasil Tingkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Polri

Organisasi Kepemudaan Apresiasi Kapolri Berhasil Tingkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Polri


Jakarta, Media Realita News - Indonesia Political Survey (Indopol) merilis survei terkait kepercayaan publik terhadap lembaga, salah satunya Polri. Tercatat bahwa angka kepercayaan Polri meningkat pada akhir tahun 2022 yakni sebesar 69,35%.

Survei dilakukan dalam kurun waktu 14-23 Desember 2022 dengan total responden sebanyak 1.240 yang tersebar di 34 provinsi. diketahui pengambilan sampel dilakukan secara multistage random sampling, Margin of error dalam survei ini sebesar +- 2,85% dengan tingkat kepercayaan 95%.


Tren meningkatnya kepercayaan publik kepada Polri, telah mendapatkan apresiasi dan dukungan dari berbagai kalangan seperti Organisasi Kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Indpenden Pemuda Pemerhati Indonesia melalui rilis dan pernyataan sikap dari Ketua Umum Dedi Siregar bahwa kami mendukung dan mengapresiasi program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang telah berhasil meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap polri.


Kami menilai tren kembalinya kepercayaan publik terhadap intitusi polri tidak lepas dari kinerja & arahan Kapolri kepada jajaran tingkat Polda,Polres sampai ke polsek di seluruh tanah air. Kinerja Kapolri patut di apresiasi oleh masyarakat karena Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menunjukkan kinerja yang membawa perubahan juga berhasil meningkatkan kepercayaan publik dan  dapat dibuktikan dari hasil survei Indopol.


“Di sisi lain kita memberikan pujian kepada sosok Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit juga kerap terlihat mengedepankan dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat tidak pandang bulu dalam setiap penegakan hukum 

di awal tahun 2023 ini kami berharap Polri dibawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit dapat terus mempertahankan dan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri serta terus melakukan penanganan pelayan hukum dan juga persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat”.


Kami yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia mendukung penuh kebijakan serta langka konkrit Pak kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam melakukan peningkatan pelayanan dan penindakan hukum dengan penegakan hukum di Indonesia, dengan kultural karakter pak Kapolri kami menilai pak kapolri dapat menjaga tingkat kepercayaan publik di tubuh korps Bahayangkara dengan polri yang Prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan dalam melakukan setiap kebijakan di republik ini.***


*HORMAT KAMI,*


*DEWAN PIMPINAN PUSAT LEMBAGA INDEPENDN PEMUDA PEMERHATI INDONESIA*


*KETUA UMUM*

*DEDI SIREGAR*

Lebih baru Lebih lama