Pasca Banjir, Koramil 03/Serengan Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan



Surakarta, Media Realita News - Personil Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta di pimpin Danramil Kapten Inf Narno bersama warga kelurahan Joyotakan melakukan gotong royong bersihkan Gorong Gorong pasca banjir di wilayah kelurahan Joyotakan Serengan Surakarta. Minggu, pukul 08.00 Wib (19/2/2023).


Kerja bakti di lakukan karena banyak sampah yang berserakan pasca banjir akibat luapan air sungai Bengawan Solo beberapa waktu lalu yang menggenangi kampung tersebut.


Sampah banyak yang menumpuk di gorong gorong kita bersihkan agar aliran air menjadi lancar untuk meminimalisir terjadinya banjir terulang kembali.


Gotong royong tersebut langsung di hadiri Muspika kec. Serengan, lurah, Babinsa dan linmas serta masyarakat kelurahan Joyontakan.


Babinsa Sertu Hernawan mengatakan bahwa kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka.


“Akibat Banjir beberapa waktu lalu membuat sampah berserakan, dan kondisi drainase serta bahu jalan yang ada di Kel. Joyotakan semakin menyempit karena penuh dengan sampah bekas banjir. 


Babinsa juga menjelaskan bahwa kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. ***


(Agus Kemplu)

Lebih baru Lebih lama