Apes Seorang Begal Alami Kecelakaan dan Diamankan Oleh Polsek Bawen


Semarang-Media Realita News.Com.

Polsek Bawen berhasil mengamankan seseorang warga Depok Jawa Barat berinisial EW (22 Th), yang diduga melakukan tindakan perampasan di wilayah Kab. Boyolali Selasa, 4 April 2023. 


Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., membenarkan kejadian yang diketahui terjadi sekitar 13.20 Wib di Jalan Soekarno Hatta Bawen. 


"Saat ini terduga pelaku sudah diamankan pihak Polsek Bawen dipimpin Kapolsek, dan Polres Semarang berkoordinasi dengan Polres Boyolali terkait terduga pelaku melakukan aksi pembegalan merampas kendaraan di wilayah Kab. Boyolali." Ungkap Kapolres. 


Di sisi lain Kapolsek Bawen AKP Solekhan SH. MH. menjelaskan kembali bahwa kejadian bermula saat personil Polsek Bawen melakukan patroli KRYD antisipasi tindak kejahatan di bulan Ramadhan. 


"Saat personil melakukan patroli dipimpin Ka SPKT Aiptu Agung bersama Kanit Reskrim Aiptu Nanang, Ps. Kanit Propam Aiptu Anton dan Bhabinkamtibmas Ds. Doplang Aiptu Nasokha sekitar, mendapati laporan masyarakat adanya kecelakaan antara pengendara sepeda motor dan penyebrang jalan di depan Holtimart Bawen." 


"Setelah didatangi personil, dilokasi kejadian selain mengamankan 1 unit kendaraan roda 2 bernopol AD 6039 BD, ditemukan pula 1 bilah Celurit, 1 botol minuman keras jenis Ciu dan 1 botol air mineral. Selanjutnya berkoordinasi dengan unit Laka pos Ambarawa untuk mengamankan korban yang ditabrak oleh pelaku." Paparnya 


Setelah dilakukan interogasi di Polsek Bawen, terduga pelaku EW mengaku melarikan diri setelah sekitar pukul 12.00 Wib merampas kendaraan roda 2 yang dikendarai seorang siswa SMP di daerah belakang kantor Bupati Boyolali. Di dalam jok kendaraan juga ditemukan STNK kendaraan tersbut dan KTP atas nama Sarni warga Mojosongo Kab. Boyolali, yang diduga atas nama pemilik kendaraan 


"Menurut keterangan terduga pelaku, pelaku tinggal di Boyolali dirumah saudaranya baru sekitar 5 hari, dan tadi sekitar pukul 12.00 Wib pelaku melancarkan aksinya merampas kendaraan milik siswa SMP yang sedan melintas." Tambah AKP Solekhan. 


Saat ini pelaku sudah dijemput dan diamankan oleh jajaran Sat Reskrim Polsek Boyolali beserta kendaraan roda 2 dan barang bukti lainnya, dan selanjutnya akan dilakukan penangangan pihak Polres Boyolali. ***

 Guse

Lebih baru Lebih lama