Kapolres Semarang Cek Pendirian Pospam dan Fasilitas Rest Area Tol Jelang Mudik Ramadhan


Semarang- Media Realita News.com

Menghadapi ramainya arus mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1444 H yang akan memasuki atau melewati wilayah Kab. Semarang, Polres Semarang mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan masyarakat yang mudik. 


Dengan didampingi Wakapolres Kompol Sigit Ari Wibowo SH. MH., Kabag Ops dan Kasat Lantas, Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., memantau langsung persiapan serta survey pendirian Pos Pelayanan di Rest Area 429 A, Rest area 456 Jalur A dan B Tol Semarang solo hingga simpang tiga taman Bawen. Sabtu, 8 April 2023. 


"Hari ini Polres Semarang melaksanakan Survey sekaligus pengecekan pendirian Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan yang berada di Rest Area Tol 429 jalur A serta Rest Area Tol 456 Jalur A dan B." Ungkapnya. 


Kegiatan pengecekan dan survey yang juga di hadiri perwakilan management Rest Area 429 maupun 456 ini, selain pengecekan pendirian Pos Pelayanan juga melakukan survey alur lokasi parkir hingga lokasi pengisian BBM hingga jumlah Toilet umum yang ada di Rest Area tersebut. 


"Kami lakukan pengecekan, survey dan koordinasi bersama Management Res Area 429 dan 456 untuk menyamakan persepsi yang akan dibahas pada rapat konsolidasi bersama intansi terkait mendatang." 


"Kami suvey lokasi pengisian BBM bagi rest area yang tidak mempunyai SPBU dan ketersediaan stock BBM yang tercukupi, selain itu luas lahan parkir guna antisipasi apabila volume jumlah pemudik yang membludak. Kami juga memastikan pengisian bagi kendaraan Listrik yang tersedia seperti pada Rest Area KM 456 ini dapat berfungsi dengan baik." Jelas Kapolres. 


Kapolres AKBP Oka menegaskan bahwa Polres Semarang akan menyiapkan total 10 Pos untuk menghadapi arus mudik 2023 kali ini, dimana terdiri dari 1 Pos terpadu, 3 Pos Pelayanan dan 6 Pos Pengamanan. 


"Untuk Pos terpadu berada di Simpang Tiga taman Bawen, untuk Pos Pelayanan kami siapkan di Rest Area 429 A dan 456 jalur A maupun B, dan untuk Pos Pengamanan akan kami tempatkan pada Pasar Babadan, Pasar Projo, Bandungan, Kopeng, Rest Area Jambu dan Sruwen." Pungkas Kapolres. ***

Guse

Lebih baru Lebih lama