Polwan Polres Semarang Patroli Obyek Wisata, Berikan Himbauan Mudik Lebaran




Semarang, Media Realita News Com - Guna menjaga situasi Kondusif dalam perayaan Idul Fitri 1444 H, Polres Semarang melakukan patroli pada obyek wisata yang ada di Kab. Semarang 24/4/2023.


Patroli yang dilaksanakan "Srikandi" Polres Semarang ini menyasar para pengunjung yang sedang berwisata bersama keluarga, dengan melakukan dialog humanis personil Polwan Polres Semarang memberikan himbauan serta meminta pendapat dari para pengunjung. 


"Selain konsentrasi pada arus lalu lintas di jalur Tol maupun konvensional, Polres Semarang juga menyambangi obyek wisata di Kab. Semarang. Ada 4 kelompok yang terbagi menyisir obyek wisata, antara lain yang ada di wilayah Ungaran, Bandungan, Tuntang, Bawen dan Banyubiru. Jadi seluruh personil Polres Semarang All Out memberikan pelayanan kepada masyarakat agar tercipta situasi mudik yang aman, nyaman dan berkesan. " Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., disela pemantauan arus dalam Tol. 


Di lokasi lain, Kasi Humas Polres Semarang Iptu Pri Handayani SH., memaparkan bahwa angka pengunjung di sejumlah wisata masih cukup tinggi pada H+2 Lebaran Idul Fitri 1444 H. 


"Selain menyampaikan himbauan kamtibmas untuk menyimpan dan mengawasi barang bawaan, juga tidak lupa mengawasi anak anak saat bermain di obyek wisata." Ucap Kasi Humas. 


Pihaknya juga menuturkan bahwa patroli Polwan juga menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas dalam perjalanan, baik saat mengunjungi lokasi wisata maupun saat hendak kembali ke daerah tempat tinggal. ***


(Guse)

Lebih baru Lebih lama