Semarak Warga Desa Ngancar Dalam Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah


Wonogiri, Media Realita News - Momen hari raya Idul Fitri merupakan momen kemenangan umat Islam dalam memerangi hawa nafsu yang dilakukan saat berpuasa sebulan lamanya. Momen tersebut disambut secara suka cita, dimana pada malam hari raya Idul Fitri tersebut dikumandangkan takbir semalam suntuk yang kemudian di pagi harinya dilaksanakan sholat idul fitri.


Momen tersebut dirasakan juga oleh masyarakat Desa Ngancar, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah, yang secara suka cita menyambut datangnya hari kemenangan. Sholat Idul Fitri lingkup Desa Ngancar Kecamatan Giriwoyo dilaksanakan di lingkungan halaman SDN I Ngancar.


Masyarakat berbondong-bondong  menuju lingkungan halaman SDN I Ngancar , Jum at pagi (21/04/2023). masyarakat mulai berduyun-duyun memadati lingkungan halaman SDN I Ngancar dan dengan tertib membuat shaf/barisan yang telah dipersiapkan oleh panitia sebelumnya.


Suwarto, saat menyampaikan khutbah idul fitri Dalam khutbah Ied, Suwarto menyampaikan bahwa momen idul fitri ini harus dijadikan ajang perbaikan baik bagi pribadi maupun segenap lapisan masyarakat, karena batas usia seseorang tidak ada yang tahu. Idul Fitri tahun ini mungkin masih bisa berkumpul bersama belum tentu dapat berkumpul kembali pada idul fitri tahun depan. Oleh karena hal tersebut maka usia dan kesehatan yang masih kita miliki harus di manfaatkan semaksimal mungkin untuk beribadah kepada Allah SWT, ucapnya.


Sholat idul fitri dimulai jam tujuh pagi. Jamaah cukup memadati area lingkungan halaman SDN I Ngancar. Setelah khotbah selesai, rutinan yang dilakukan adalah saling salaman antar warga dengan membaca sholawat dan membentuk barisan. Kegiatan ini cukup antusias dan berjalan lancar dan sukses menyambut datangnya hari kemenangan umat muslim terkhusus di Desa Ngancar. (***)


Selamat Idul Fitri ...... Sugeng Riyadi ...... Mohon Maaf Lahir dan Bathin 🤝🤝🤝

Lebih baru Lebih lama