Lepas Kelulusan SMP N 62, Jepfridin Satukan Tekat Generasi Emas Untuk Gapai Cita Cita



𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦, 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐑𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚 𝐍𝐞𝐰𝐬 - mediarealitanews.com | Perlu kolaborasi guna membangun pendidikan yang baik menuju Batam yang madani  modern dan sejahtera. Sehingga bisa mencetak generasi unggul sebagaimana harapan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR).


Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat melepas kelulusan Siswa SMP Negeri 62 Batam, Angkatan Ke-2, di Golden Prawn, Bengkong, Sabtu (3/6/2023). 


Perpisahan dengan tema “Satukan Tekad Mengantar Generasi Emas Menggapai Cita-cita dan Menjadi Siswa Kreatif, Inovatif serta Komunikatif”, tersebut ditandai secara simbolis dengan pengalungan mendali tanda kelulusan oleh Jefridin kepada perwakilan siswa.


“Atas nama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan sebagai Plh. Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada sekolah dan majelis guru, orangtua siswa, serta komite yang telah menggelar acara ini,” ujar Jefridin.


Dalam sambutannya, sekda yang didampingi Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin tersebut menyampaikan, dunia pendidikan tidak akan tercapai dengan baik jika hanya mengandalkan pihak pemerintah untuk bertanggung jawab.


Ia menekankan, perlu adanya kolaborasi antara lembaga formal, non formal, dan informal, guna membangun pendidikan yang baik menuju Batam yang madani  modern dan sejahtera.


“Di iantaranya, lembaga informal yaitu orang tua atau pendidikan dari rumah, lalu lembaga formal atau pemerintah yang bertanggungjawab menyiapkan sekolah, sarana prasarana dan guru. Kemudian masyarakat,” terang Jefridin. 


𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐒𝐢𝐬𝐰𝐚 𝐌𝐚𝐧𝐟𝐚𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐏𝐞𝐧𝐝𝐢𝐝𝐢𝐤𝐚𝐧

Jefridin berpesan kepada siswa lulusan yang hadir untuk melanjutkan pendidikan. Di mana dengan pendidikan dapat menjadi bekal dalam memanfaatkan peluang pembangunan dan mengambil hasil darinya.


“Tolong lanjutkan pendidikanmu setinggi langit. Karena Batam sebagai kota Industri, alih kapal, perdagangan, dan pariwisata  perlu dimanfaatkan dan jangan jadi penonton dari pembangunan yang tengah berjalan saat ini,” katanya.


Untuk memanfaatkan itu, Jefridin menyampaikan haruslah didukung dengan pendidikan. Karena pendidikan adalah investasi masa depan, dan tidak ada alasan untuk tidak bersekolah.


“Agar bisa berkiprah maka jawabannya adalah pendidikan. Karena pendidikan adalah investasi yang tiada taranya.  Kalau tidak dengan pendidikan saya tidak bisa ada di sini. Maka gantungkan cita- cita setinggi- tungginya,” tegas Jefridin. 


Jefridin berharap tidak ada satupun anak di Kota Batam, terutama dari SMP Negeri 62 Batam yang tidak melanjutkan sekolahnya. 


“Mudah- mudahan  menjadi orang sukses bisa membanggakan orangtua, dan mengharumkan nama Batam dan menjadi kebanggaan Indonesia,” kata Jefridin menutup sambutannya. (Nursalim Turatea) ***

Lebih baru Lebih lama