Peringatan Waisak 2567 BE, Polres Semarang Terjunkan 181 Personil

 


𝐒𝐞𝐦𝐚𝐫𝐚𝐧𝐠, 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐑𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚 𝐍𝐞𝐰𝐬 - Peringatan hari raya Waisak yang jatuh pada esok Minggu 4 Juni 2023, mendapat pengamanan dari Polres Semarang. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., dimana Polres Semarang menerjunkan 181 Personil untuk mengamankan perayaan Waisak di wilayah Kab. Semarang. 


"Setelah sebelumnya Polres Semarang melakukan koordinasi dengan para pimpinan Wihara yang berada di wilayah Polsek Jajaran, tercatat ada sekitar 24 Wihara yang melaksanakan perayaan Waisak pada tahun ini atau 2567 BE di wilayah Kab. Semarang, dimana jumlah Wihara terbanyak berada di wilayah Polsek Sumowono dan Polsek Getasan." Ungkapnya. 


Pihaknya juga menyampaikan kembali bahwa dalam pengamanan Polres Semarang dibantu jajaran Kodim 0714/Salatiga, Pemerintah Kab. Semarang dan relawan lintas agama. 


"Polres Semarang akan dibantu oleh jajaran Kodim 0714/Salatiga, Pemkab Semarang dan relawan lintas agama. Adanya relawan dari lintas Agama ini sebagai wujud toleransi yang erat antar pemeluk agama di Kab. Semarang, dan ini merupakan hal positif guna menjaga situasi kondusif yang sudah tercipta." Terang Kapolres. 


Kapolres menegaskan kembali bahwa Polres Semarang menjamin akan memberikan pengamanan semaksimal mungkin, agar masyarakat Kab. Semarang yang merayakan Waisak dalam melaksanakan rangkaian ibadah dengan Lancar, Aman dan Nyaman. ***


(Guse)

Lebih baru Lebih lama