Ciptakan Situasi Kondisi Pemilu Damai 2024, Polres Semarang Gelar Konsolidasi 6 Pilar


Semarang, mediarealitanews.com --  Menghadapi tahun politik Pemilu 2024, serta guna menciptakan situasi kondisi Kamtibmas yang damai. Polres Semarang Kamis, 7 September 2023 menggelar kegiatan pengarahan dan pembekalan kepada 6 pilar di wilayah Kab. Semarang. 


Acara kali ini dihadiri pula oleh jajaran Forkopimda Kab. Semarang, diantaranya Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav. Budi Saroyo mewakili Dandim, Wakil ketua DPRD Kab. Semarang Nurul Huda SH, perwakilan PN Kab. Semarang Khoeron SH. MH., perwakilan Kejaksaan Negeri Ambarawa Brata Eksan S. SH. MH., Ketua KPU Maskup Asyadi SKel. MH., dan Ketua Bawaslu Agus Riyanto SP. SH. 


Dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., kegiatan kali ini digelar di GOR Pandanaran Wujil Kec. Bergas. Di hadapan para peserta dan tamu undangan jajaran Forkopimda, Kapolres menegaskan sinergitas yang harmonis sangat diperlukan dalam menghadapi tahun Politik 2024. 


"Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu. Atas kehadirannya di kegiatan pengarahan dan pembekalan guna menciptakan kondisi kondusif pemilu 2024, serta mengantisipasi gejolak sosial. Kegiatan ini merupakan kegiatan serentak se Jawa Tengah yang digagas oleh bapak Kapolda dan Bapak Pangdam IV/Diponegoro beserta unsur pimpinan instansi Provinsi Jawa Tengah." Ungkapnya. 


Pihaknya juga menyampaikan kegiatan kali ini dihadiri 698 peserta, dimana terdiri dari Kapolsek dan Danramil jajaran, Camat, Lurah atau Kepala Desa Se Kab. Semarang. 


"Kami rapatkan barisan serta samakan persepsi dalam menghadapi Pemilu 2024 di wilayah Kab. Semarang, nanti akan ada pengarahan dari Kapolda Jateng, Pangdam IV/Diponegoro, Ketua KPU, Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dan pakar hukum sebagai pedoman dalam mengambil langkah langkah kongkrit dalam pengamanan Pemilu 2024." Pungkasnya. 


Di akhir kegiatan dengan Didampingi jajaran Forkopimda, AKBP Oka berharap dalam kegiatan pengamanan Pemilu 2024 kelak, 6 Pilar dapat berkomunikasi secara intens dalam berkolaborasi mewujudkan situasi kondusif di Kab. Semarang. ***


Guse

Lebih baru Lebih lama