Tokoh Masyarakat Kab ENDE Dan Kab NAGEKEO Himbau Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

NTT, mediarealitanews.com -- 135 hari menuju pemungutan suara Pemilu serentak tahun 2024, tokoh masyarakat di Kab. Ende dan Kab. Nagekeo serukan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat


Seruan tersebut datang dari Tokoh Masyarakat Kab. Ende Yusninus Sani dan Tokoh Masyarakat Kab. Nagekeo Adrianus Lay Tonga saat ditemui media secara terpisah (26/9/23). 


Yusninus Sani mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi terbesar di Indonesia yaitu pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden


"Dalam rangka pesta demokrasi terbesar di republik ini yaitu pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, mari kita menggunakan hak pilih kita dan berbondong-bondong ke TPS untuk memastikan pemimpin Indonesia ini".


Yustinus juga menghimbau masyarakat untuk menghindari konflik dan menjadikan Pemilu sebagai ajang kegembiraan, kebersamaan dan toleransi sehingga Indonesia lebih maju kedepan. 


"Hindari gontok-gontokan dari pendukung-pendukung yang begitu fanatik terhadap pemimpinnya. Pemilu harus kita jalani dengan kegembiraan, kebersamaan dan toleransi yang tinggi sehingga indonesia kedepan akan lebih maju, akan lebih baik, dan sejahtera."


Ditambahkan pula bahwa hak pilih adalah suara warga negara yang penting untuk laju pembangunan Indonesia kedepan. 


"Hak pilih kita adalah satu suara penting untuk menentukan laju dan perjalanan indonesia kedepan yang sudah diamanatkan oleh UUD 1945 yang telah dibangunnya jembatan emas dari pendahulu kita Bapak Soekarno dan Hatta dan sekarang mari kita merawat kebinekaan ini dan memajukan pembangunan nasional"


Di tempat terpisah Tokoh Masyarakat Kab. Nagekeo Adrianus Lay Tonga mengungkapkan bahwa di Kab. Nagekeo situasi politik sangat kondusif berkat kesadaran masyarakat dan campur tangan seluruh pihak. 


"Untuk daerah-daerah seperti di Nagekeo ini tingkat keresahan sosial dan keresahan politik sangat minim karena campur tangan kamtibmas cukup bagus juga masyarakat sudah sadar tentang pemilihan umum"

Adrianus turut menyatakan dukungan kepada Polri dan siap berada di belakang Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kab. Nagekeo pada Pemilu serentak tahun 2024.


"Kami tetua tokoh Nagekeo akan membantu dalam soal-soal pesta demokrasi apalagi kami  di belakang polri dan selama ini memang kerja kami mendukung polri"


Sebagaimana diketahui Pemilu serentak 2024 telah bergulir sejak Juni 2022 dan saat ini masuk pada tahapan pencalonan DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota. Dalam waktu dekat pencalonan Pilpres dan masa Kampanye akan tiba sehingga dukungan masyarakat perlu untuk ciptakan situasi politik yang kondusif. ***



Khnza Haryati

Lebih baru Lebih lama