Ceramah Gus Egy : Solusi Untuk Orang Banyak Hutang dan Tidak Bisa Melunasi Ini Penjelasannya!


Cirebon, mediarealitanews.com - Berutang lalu tidak bisa melunasi nya, mungkin pernah dialami oleh sebagian orang. Bahkan sebagian mereka tidak sungkan untuk mencari dan minta pertolongan pada orang lain agar mau membantu melunasi utang utangnya. Jika mengetahui persoalan semacam ini, kita perlu melihat dua jenis orang berutang memang karena kebutuhan atau memenuhi hajad hidupnya. Namun ada pula yang berutang karena kebiasaan dan sudah menjadi gaya hidup. 


Adapun orang yang berutang demi memenuhi kebutuhan, maka kita sebagai umat muslim wajib menolongnya. Pasalnya, Islam mengajarkan kita untuk hidup saling tolong menolong antar sesama. Apalagi jika yang ditolong itu sangat membutuhkan pertolongan. Lantas, bagaimana dengan orang-orang yang memiliki utang tetapi tidak mampu melunasinya? 


Berdasarkan pantauan media saat berkunjung ketempat kediaman Gus Egy, ternyata ada beberapa orang yang telah terbantu dan terselesaikan dengan pertolongannya. Hal itu di sampaikan oleh ibu setengah baya bersama suaminya yang tidak mau disebut namanya asal Lampung,Jawa Timur dan juga Jawa Tengah dan sekitar nya, dengan puji syukur semua hutang-hutangnya sudah terlunasi berkat syare'at dan hakekatnya dari Alloh SWT kepada Gus Egy. 


Melansir dari beberapa orang yang datang ke tempat kediaman R. Egy Prasetyo, SE. SH atau yang akrab disapa Gus pada Rabu 6 Desember 2023, memberikan penjelasan terkait utang piutang. Ulama yang satu ini asal dari Cirebon tersebut, menyampaikan sebuah hadits tentang orang mempunyai hutang yang banyak dan ingin bertobat, namun tidak mampu membayarnya. 


"Menurut Gus Egy, solusi dari permasalahan utang yang pertama adalah menjadi orang yang soleh terlebih dahulu. Jadilah kekasih Alloh dulu, jadi orang yang bener dulu," Gus Egy menjelaskan.


Kemudian yang menjadi alternatif, bahwa  orang orang yang pernah di tolong mengungkapkan dengan rasa syukur yang tak terhingga kepada Gus Egy karena semua permasalahan sudah terselesaikan berkat beliunya, (Red) ***

Lebih baru Lebih lama