Jayeng Sekar SF Purworejo

𝐏𝐮𝐫𝐰𝐨𝐫𝐞𝐣𝐨, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 - Diantara jenis burung yang menjadi primadona bagi kicau mania di Indonesia adalah burung murai baru. Burung murai batu adalah salah satu jenis burung yang memiliki habitat asli di asia, seperti Vietnam, Malaysia dan terkhusus Indonesia. Burung murai batu memiliki warna dan ekor yang indah. Suara kicau burung murai batu juga sangat merdu. 


Terang benderang dunia burung berkicau terbuka untuk khalayak, dunia hobby satu ini memang tidak akan habis dimakan zaman, dari masa kemasa selalu ada kemasan-kemasan serta tantangan baru, unik dan menarik untuk selalu di abadikan, murai batu memang menjadi icon papan atas dalam perlombaan burung berkicau, makin marak dan tidak heran setiap perlombaan kelas murai batu selalu di iringi rasa tegang dan sedikit was-was, dalam perlombaan burung murai batu memang selalu terjadi hal-hal menarik , jawara baru bermunculan disetiap minggunya dan menjadi tangtangan tersendiri untuk merawat serta menjaga kesetabilan agar tetap dalam tangga juara, kicau mania bebas memilih pola rawatan serta tempat perlombaan untuk mengasah kemapanan amunisi-amunisi burung murai gacoannya.

Di kabupaten purworejo dan sekitarnya saat ini sering mengadakan ajang burung bergengsi bahkan ada yang setaraf dengan lomba regional, dengan kemasan menarik sebagai magnet agar kicau mania berduyun-duyun datang serta beradu kualitas dalam perlombaan tersebut, para master kicau mania bisa langsung melombakan burung murai gacoannya, salah satunya Jayeng Sekar SF salah satu squad pendatang baru di kabupaten purworejo yang cukup berhasil dengan sering menorehkan dan mengunci kemenangan di beberapa lomba bergengsi di kab purworejo, Jayeng Sekar SF sendiri memiliki beberapa murai batu gacoan sebagai amunisinya, seperti halnya Murai Batu dengan nama, Banaspasti, Zeus, Gajahmada, Nusantara, Antasena, dan tentunya ada hamas sebagai salah satu ikon gacoan andalan Jayeng Sekar SF, terkadang saat di perlombaan G. Anam sebagai pemilik murai batu  turut berpartisipasi dan langsung menyaksikan gacoannya bermain dengan apik secara mata terbuka, volume serta materi isian yang di bawakan dikelas tersebut lantang dan mampu mengunci podium juara. 


Squad Jayeng Sekar SF Purworejo yang di nahkodai oleh Ndan P, Mr Mbo-Mbo, Den Ganang, Master Jenggrek, dan Maz Bima, sering menjajaki perlombaan di berbagai Gantangan yang ada di daerah kabupaten purworejo dan sekitarnya, dengan amunisi andalan mereka murai hamas, harapan kedepannya G. Anam dan Jayeng Sekar SF bisa terus bersilaturahmi dengan sesama peng hobby murai batu serta menambahkan ilmu dan wawasan seputar burung berkicau, dengan mengikuti ajang lomba burung berkicau dimanapun berada tentu saja memberikan semangat baru untuk squad Jayeng Sekar SF serta pemilik murai batu.

Lebih baru Lebih lama