LPPM Unsoed Perkuat Kerjasama dengan Pemerhati Budaya untuk Siapkan Event Keris Goes To Campus


Purwokerto, Mediarealitanews.com - Menindaklanjuti pertemuan inisiasi di Ruang Rapat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) pada 16 Januari 2024 beberapa waktu lalu, telah dilakukan pembentukan konsorsium sebagai penyelenggara Keris Goes To Campus di Warung Tamba Ati, Limpakuwus, Purwokerto (21 Januari 2024).


Dr. Rahab, SE, M.Sc. Ketua Pusat Ekonomi Kreatif dan Pariwisata LPPM Unsoed mengatakan bahwa pihaknya dari LPPM Unsoed adalah bagian dari konsorsium tersebut untuk bekerja sama dengan divisi-divisi yang ada di konsorsium. 



Beberapa divisi yang ada di konsorsium tersebut adalah divisi seminar, divisi workshop, divisi bazar ekonomi kreatif, dan divisi pameran tosan aji Nusantara. 


Untuk divisi seminar nantinya bertanggung jawab dalam penyelenggaraan seminar. Divisi ini dikoordinasikan oleh Pusat Riset Budaya, Kearifan Lokal & Keagamaan dari LPPM Unsoed. 


Untuk divisi workshop nantinya menyelenggarakan pelatihan perawatan keris, akan dikoordinasikan oleh Lembaga Adat Mranggi. 


Untuk Divisi Pameran Tosan Aji akan menyelenggarakan pameran dengan koordinasi dari Paguyuban Kebo Teki.


Dan Divisi Bazar Ekonomi Kreatif akan menyelenggarakan Bazar dengan koordinasi dari Pusat Ekonomi Kreatif dan Pariwisata dari LPPM Unsoed, bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Banyumas, Gotong Royong Warga Banyumas (Goramas), dkk. ***

Lebih baru Lebih lama