Pastikan Awal Tahun Baru 2024 Berjalan Aman, Kapolsek Baturaden dan Danramil Baturaden Cek Langsung Tempat Hiburan

𝐁𝐚𝐧𝐲𝐮𝐦𝐚𝐬, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 - Dalam upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di awal Tahun Baru 2024, Kapolsek Baturaden beserta Koramil Baturaden turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan pengecekan pengamanan acara hiburan masyarakat, pada Senin (1/1/2024). 


Kegiatan ini difokuskan di Loka Wisata Baturaden, Desa Karangmangu, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif guna menjamin keamanan dan ketertiban selama perayaan Tahun Baru. 


Kapolsek Baturaden AKP. Trihargo W dan Danramil 02/ Baturaden Kapten Cba Susedyo serta Camat Baturaden Sunarno memimpin langsung kegiatan pengecekan pengamanan tersebut. Didampingi oleh jajaran polsek Baturaden dan jajaran Koramil Baturaden, serta jajaran Kecamatan Baturaden  melakukan patroli dan pengecekan menyeluruh terhadap kelengkapan pengamanan dan koordinasi antara pihak Kepolisian, TNI, dan panitia pelaksana acara. 


Dalam keterangannya, Kapolsek Baturaden menyampaikan pentingnya sinergi antara kepolisian, TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan. 


"Kami ingin memastikan bahwa seluruh kegiatan hiburan masyarakat berjalan dengan lancar dan aman, sehingga masyarakat dapat merayakan Tahun Baru dengan gembira dan tentram," ujar Kapolsek. 


Danramil Baturaden, menambahkan bahwa kehadiran aparat kepolisian dan TNI ditengah - tengah masyarakat juga bertujuan untuk memberikan  rasa kepercayaan kepada masyarakat bahwa keamanan dan ketertiban akan tetap terjaga. 


Patroli ini melibatkan personel keamanan dari Polsek Baturaden dan Koramil Baturaden, serta dilakukan secara intensif di sekitar lokasi kegiatan hiburan. Selain itu, pihak kepolisian dan TNI juga berkoordinasi dengan pihak - pihak terkait, seperti panitia pelaksana acara dan pihak terkait lainnya,guna memastikan semua aspek keamanan terkendali. 


Kapolsek Baturaden dan Danramil Baturaden juga melakukan dialog dengan masyarakat sekitar, dan mengajak semua pihak untuk menjaga ketertiban selama perayaan Tahun Baru. 


Dengan kehadiran langsung Kapolsek Baturaden Polresta Banyumas dan Danramil 02/Baturaden Kodim 0701/Bms dalam pengecekan pengamanan, diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa aparat keamanan berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan menjaga keamanan selama perayaan Tahun Baru 2024 di Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Red (Ardhi S)

Lebih baru Lebih lama