Tarkono Kades Ujungbarang Menyalurkan Bantuan Pangan Nasional 662 KPM Berupa Beras 10 Kg

𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦 - Pemerintah Desa Ujungbarang Salurkan Beras 10Kg bagi 662 KPM,Dari Bantuan Pangan Nasional,Pemerintah Desa Ujungbarang dalam Menyalurkan Bantuan Bagi Keluarga Penerima Manfaat(KPM) yang sudah terdata dari Badan Pangan Nasional Pusat.


Tarkono bersama Pemerintah Desa Ujungbarang Kecamatan Majenang berterima kasih atas Bantuan Beras Bagi warga masyarakat di  bulan Pebruari,dimana Pemerintah Desa Ujungbarang bekerja keras menyalurkan dalam Melayani Masyarakat guna membantu menyalurkan bantuan beras 10kg/KPM dengan jumlah 662 KPM,Jumat 02 02.2024.


Tarkono Kades Ujungbarang Mengatakan  Dimana menyalurkan bantuan cadangan pangan beras tahap pertama awal bulan Pebruari tahun 2024 bagi 662 keluarga penerima manfaat (KPM)di GOR Balai Desa Ujungbarang  Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap,berjalan lancar dan tertib.


Tarkono berharap tujuannya Pemerintah Membagikan Beras dengan

Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), bisa bermanfat bagi penerima bantuan pada tahun 2024 tercatat sebanyak 662 bagi warga Desa Ujungbarang  yang masing-masing mendapatkan beras sebanyak 10 kg per bulan,sampai bulan Juni sesuai Surat Panggilan dari Bantuan Pangan Nasional bekerja sana dengan  Kantor Pos Cabang Majenang,dimana surat Panggilan tersebut menggunakan Barcode resmi dari Pemerintah Pusat.


Tarkono Kepala  Desa Ujungbarang  bersama Aparatur Pemerintahnya mengingatkan bahwa Desa Ujungbarang  Hanya membantu Penyaluran beras 10Kg,sedangkan 

Sumber data KPM berasal dari data P3KE Kemenko PMK yang diserahkan kepada Badan Pangan Nasional, dilanjutkan dengan Penugasan Kepada Perum Bulog untuk penyaluran bantuan lewat Pos Cabang Majenang.


 Tarkono bersama Aparatur Pemerintah Desa Ujungbarang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap sebatas menyalurkan bantuan bagi Penerima Bantuan agar disyukuri, jangan sampai bantuan beras dijual,dan yang belum mendapatkan bantuan untuk Tetap bersabar karena bantuan beras 10Kg ini datanya jelas dari Pusat,dan Bantuan ini tidak ada sangkut paut dengan Politik,ini murni Bantuan Pemerintah lewat Badan Pangan Nasional"Ungkap Tarkono Kades Ujungbarang 

Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jateng.


Warsini (62th) Dusun Ujungbarang Salah Satu Penerima Bantuan yang juga mewakili masyarakat yang hadir,Sangat Bersyukur dan menyambut baik adanya bantuan yang diberikan Pemerintah, dan menyampaikan bahwa bantuan tersebut sangat membantu meringankan kebutuhan pangan beras mereka sehari-hari. Selain menyampaikan harapan agar jumlah bantuan diperbanyak jumlahnya, masyarakat juga meminta agar program Bantuan Pangan dapat terus dilanjutkan oleh Pemerintah,ungkapnya  kepada media.


Dalam Penyaluran Beras Bantuan Pangan Nasional 10Kg/KPM,dihadiri Aparatur Pemerintah Desa Ujungbarang dan BPD Desa Ujungbarang Kec.Majenang Kabupaten Cilacap Jawa tengah.


(Asep S )

Lebih baru Lebih lama